by

Novel : Pemekaran 11 Desa Sudah Layak Ditetapkan dalam Perda

SANGATTA,suarabalikpapan.com-Merujuk Pada Peraturan Bupati Nomor 40 Tahun 2017 dan Peraturan Bupati Nomor 47 tahun 2017 tentang Pembentukan desa persiapan, dr Novel Tyty Paembonan mewakili fraksi Kebangkitan Indonesia Raya menyatakan kelayakan terkait rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang pembentukan 11 desa pemekaran di Kabupaten Kutim. Hal itu Novel sampaikan pada sidang paripurna ke 16 DPRD Kutim, Selasa (04/05/2021).

“Setelah dilakukan verifikasi administrasi dan teknis terhadap 11 desa persiapan tersebut maka pada tahun 2020 puluhan desa tersebut dinilai layak ditingkatkan menjadi desa untuk ditetapkan dalam peraturan daerah,” jelas Novel.

Fraksi Partai Kebangkitan Indonesia Raya berharap, agar kedepannya setelah melalui pembahasan intensif dengan telah ditetapkan pembentukan desa, agar kiranya dapat memberikan pemerataan pembangunan daerah sampai ke pelosok pedesaan dan dapat mendekatkan pelayanan administrasi pemerintahan daerah kepada masyarakat.

Dalam Penyampaiannya novel juga mengimbau, tunjangan kelengkapa sarana dan prasarana agar terciptanya tata kelola yang efektif untuk peningkatan ekonomi masyarakat. “Tentunya semua ini juga ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai untuk memudahkan tata kelola desa sehingga dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat,” ujar Novel.

“Semoga segala aktivitas kita  semakin memperkuat komitmen dalam memperjuangkan masyarakat yang sejahtera, adil, dan makmur serta dapat mendatangkan berkah dan manfaat bagi masyarakat Kutai Timur,” pungkasnya. (adv/sb-04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini