DPRD Paser

Pansus II DPRD Paser Gali Informasi Soal Raperda Penyelenggaraan Olahraga ke Dispora Kaltim

68
×

Pansus II DPRD Paser Gali Informasi Soal Raperda Penyelenggaraan Olahraga ke Dispora Kaltim

Share this article
Pansus II DPRD Paser saat melakukan pertemuan dengan Dispora Kaltim membahas soal Raperda Penyelenggaraan Olahraga.

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Guna mengumpulkan informasi dan referensi untuk pembuatan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif DPRD Paser tentang Penyelenggaraan Olahraga, Pansus Raperda II DPRD Paser melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim, di Kompleks Stadion Madya Sempaja Jalan Wahid Hasyim Kota Samarinda, baru-baru ini. Kunjungan tersebut dipimpin Ketua Pansus II DPRD Paser, Budi Santoso, didampingi anggota Ikhwan Antasari, Sri Nordianti, Noverie Parmescha Amelia, Aspiana serta Abdul Azis. Anggota legislative diterima Kepala Disporapar Kaltim Drs Agustianur, Sekretaris Sri Wartini serta Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Masturi Tapipullah.

Ketua Pansus II DPRD Paser Budi Santoso mengatakan, Raperda tentang penyelenggaraan olahraga ini, merupakan Raperda inisiatif dari DPRD Paser yang merupakan inisiatif anggota DPRD untuk pembinaan olahraga di Paser agar dapat berjalan sesuai dengan aturan.
“Yang jelas giatnya jangan hanya ada di even-even saja, tentunya banyak sekali jika hal ini bisa dikaji dengan mendalam,” kata Budi Santoso, Senin (27/3/2023).
Ia menyebutkan, olahraga juga bisa jadi wisata, sedsuai amanah Undang Undang Nomor 11 Tahun 2022, yakni olahraga tidak akan berkembang dan maju jika anggaran yang tersedia hanya bersifat hibah. “Karena jika hanya hibah maka perencanaan olahraga daerah  tidak bisa berjalan dengan baik,”katanya. Melalui Raperda ini, ia berharap bisa dirumuskan, bagaimana kewajiban pemerintah terhadap olahraga agar dapat dituangkan melalui Raperda Penyelenggaraan Olahraga di Kabupaten Paser. Menurut informasi yang telah didapatkan dari Dispora Provinsi Kaltim, sudah ada Kabupaten/Kota di Kaltim yang memiliki Perda Penyelenggaraan Olahraga.
“Mudah-mudahan kita bisa belajar dan mendapatkan masukan dari Dispora Provinsi Kaltim,”harapnya. Pada kesempatan tersebut ia juga menyampaikan kepada Dispora Kaltim, terkait amanah dari Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, bahwa di Kabupaten Paser tahun 2026 akan jadi tuan rumah Porprov. “Ketua DPRD Paser berpesan agar mempertanyakan jika ada kegiatan pendanaannya yang bersifat infrastruktur, tolong agar bisa bertahap supaya bisa dipersiapkan dengan baik, ya kalau di awal tahun 2024 bisa dipersiapkan segala sesuatunya agar tidak kelabakan nantinya dikemudian hari,”pungkasnya.(sb-02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *