DPRD Balikpapan

Parlindungan : Balikpapan Masih Kekurangan Sekolah dan Guru

64
×

Parlindungan : Balikpapan Masih Kekurangan Sekolah dan Guru

Share this article
Anggota DPRD Kota Balikpapan Parlindungan Sihotang

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com–Memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023 ini, peningkatan pendidikan di setiap kabupaten/kota tentu sangat diperlukan sekali, tidak terkecuali di Kota Balikpapan. Anggota DPRD Kota Balikpapan Parlindungan Sihotang mengatakan, memperingati HUT RI ke–78 dengan tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju. Tentu ini berkaitan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

“Melalui pendidikan ini, semua harus tetap memberikan motivasi dan berimprovisasi dalam hal kemajuan pendidikan di Indonesia,” ungkap Parlindungan kepada awak media, Kamis (17/8/2023).
Apalagi saat ini sudah ada kurikulum Merdeka Belajar untuk memotivasi anak-anak agar dapat menggali potensi pada dirinya yang lebih baik lagi ke depannya. Karena bagaimana pun mereka adalah harapan bangsa. Mudah-mudahan mulai dari Kemendikbud sampai ke Disdikbud di tingkat kabupaten/kota bisa melakukan terobosan yang terbaik.
“Khususnya di kota Balikpapan yang masih kekurangan sekolah dan ruang belajar, mungkin anggarannya bisa lebih ditambahkan sehingga bisa mengurangi tingkat ketidakpuasan para orang tua terhadap penyelenggaraan pendidikan di Balikpapan,” tambahnya.
“Selain sekolah, penambahan guru juga perlu diperhatikan. Bahkan dari Dirjen Pendidikan juga menyampaikan bahwa kekurangan guru harus segera dilaporkan setelah PPDB 6 bulan.(sb-02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *