by

Parlindungan : Proyek Normalisasi DAS Ampal Jangan Dikerjakan Separuh Hati

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Anggota DPRD Dapil Balikpapan Selatan Parlindungan Sihotang berharap proyek normalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Ampal selesai tepat waktu. Proyek yang menggunakan skema pembiayaan Multiyears Contract  Contract (MYC) atau tahun jamak ditargetkan rampung akhir 2023. “Saya berharap proyek ini selesai tepat waktu yakni pada akhir tahun 2023,” kata Parlindungan Sihotang kepada awak media di Gedung Parlemen Balikpapan, pada Rabu (21/9/2022).

Parlindungan menjelaskan, proyek normalisasi DAS Ampal ini nantinya untuk mengurangi banjir di kawasan Jalan MT Haryono dan kawasan Beller.  “Proyek ini menelan anggaran sebesar Rp136 miliar dan Rp14 miliar diperuntukan untuk pembebasan lahan,” aku Parlindungan.

Diakuinya, saat ini pihak OPD terkait dan pemenang proyek sedang melakukan ekspose di kelurahan. “Kami memastikan progres dari proyek normalisasi sungai ini berjalan sesuai dengan rencana,” terangnya. Untuk itu, politisi NasDem ini mendorong penyelesaian proyek DAS Ampal, agar tidak dikerjakan separuh hati. “Kalau cuma setengah hati, hasilnya juga tidak akan maksimal. Karena masyarakat Balikpapan berharap proyek DAS Ampal ini dapat mengurangi banjir,” pungkasnya.(sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini