by

Pasar Murah di Sindang Sari, Wali Kota Borong Minyak Goreng untuk Warga Kurang Mampu

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun ikut memborong minyak goreng dan sayur-sayuran di lokasi Pasar Murah Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Sambutan, pada Senin (25/4/2022). Minyak goreng dan sayur-sayuran tersebut untuk warga kurang mampu.

Pasar Murah yang digagas Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Samarinda ini merupakan hari keenam atau terakhir di Kecamatan Sambutan sebab sebelumnya telah dilaksanakan di Gedung Graha Tepian atau Kantor Terpadu Disdag dan Diskoperin Jalan Juanda, kemudian di Mangkupalas, Palaran, Lempake dan Bayur. “Pasar murah ini merupakan upaya Pemerintah Kota Samarinda untuk menstabilkan harga bahan pokok di bulan Ramadan hingga Idulfitri 1443 H. Sebab kita ketahui saat seperti ini sering terjadi lonjakan harga bahan pokok,” ujar Andi Harun.

Menurutnya kegiatan pasar murah rutin dilaksanakan pihaknya untuk mengantisipasi kenaikan harga sekaligus sarana silaturahim pemerintah kota dengan warga. “Oleh karena itu dalam kesempatan tersebut dilakukan pula pembagian sembako bagi warga prasejahtera dengan harapan bisa sedikit membantu meringankan beban biaya belanja yang harus dikeluarkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Andi Harun berharap pelaksanaan pasar murah, ini benar-benar sesuai target yaitu warga dengan ekonomi menengah ke bawah. Sebelumnya Kepala Disdag Kota Samarinda Marnabas Patiroy mengatakan kegiatan pasar murah ini mendapat dukungan dari distributor.

“Ada 1.000 liter minyak goreng curah. Dijual Rp 14.000 dengan jatah hanya 2 liter. Harganya murah Rp 28 ribu per 2 liter dalam kemasan plastik. Ada juga bawang merah dan putih yang dijual di bawah harga pasar yaitu Rp 12 ribu untuk setengah kilogram,” pungkas Marnabas.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini