Kabupaten Paser

Paser Perkenalkan Obyek Wisata dan Produk UMKM pada Ajang Kaltim Exhibition 2023 di Jakarta

122
×

Paser Perkenalkan Obyek Wisata dan Produk UMKM pada Ajang Kaltim Exhibition 2023 di Jakarta

Share this article
Bupati Paser dr Fahmi Fadli bersama Sekprov Kaltim Sri Wahyuni saat mengunjungi stand Disporapar Paser di arena Kaltim Exhibition 2023 di Sarinah Thamrin Plaza Jakarta

JAKARTA,suarabalikpapan.com-Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) memperkenalkan sejumlah produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam acara Kaltim Exhibition 2023 yang digelar, di Sarinah Thamrin Plaza, Jakarta, 23 – 25 Juni 2023. Sejumlah produk tersebut diantaranya kain batik Paser, beberapa jajanan, madu hutan, madu kelulut. Disporapar juga memperkenalkan sejumlah obyek wisata andalan di Kabupaten Paser.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap akan banyak wisatawan yang berkunjung ke Paser, untuk menikmati objek wisata baik wisata religi, kebudayaan, wisata alam hingga wisata kuliner,”ujar Bupati Paser dr Fahmi Fadli didampingi Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim Dra Sri Wahyuni, MPP saat mengunjungi stand Kabupaten Paser di sela-sela Kaltim Exhibition 2023.
Bupati mengaku, untuk madu asli sangat jarang terdapat di Jakarta, begitu juga dengan batik Paser.   “Dengan adanya acara ini tentunya memudahkan masyarakat luar untuk mengenal destinasi wisata hingga produk-produk UMKM yang ada  di Kabupaten Paser,”terangnya.
Untuk itu, Bupati Fahmi berharap, dengan adanya kegiatan ini pariwisata dan UMKM di Kabupaten Paser semakin dikenal secara nasional maupun di mancanegara sesuai dengan Visi Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera) yakni memajukan pariwisata dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan ekonomi kreatif.
“Jadi saya kira acara yang sangat baik dalam memperkenalkan Kabupaten Paser hingga ke mancanegara,”pungkasnya.(sb-06/adv/kominfo-paser)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *