Kabupaten Paser

Paser Raih Piala Adipura, Diterima Bupati Fahmi dari Menteri KLHK kepada di Jakarta  

35
×

Paser Raih Piala Adipura, Diterima Bupati Fahmi dari Menteri KLHK kepada di Jakarta  

Share this article
Bupati Paser dr Fahmi Fadli menerima Piala Adipura 2022 dari Menteri KLHK Siti Nurbaya, di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (28/2/2023).

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Kabupaten Paser akhirnya meraih Piala Adipura Tahun 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Piala tersebut diserahkan Menteri KLHK Siti Nurbaya kepada Bupati Paser dr Fahmi Fadli di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (28/2/2023). Bupati Paser dr Fahmi Fadli mengatakan, piala ini menjadi motivasi bagi Pemkab dan masyarakat Paser untuk menjaga lingkungan agar selalu bersih serta asri. “Saya harap ini bukan yang pertama dan tentunya kita akan pertahankan prestasi ini, kedepan Pemkab Paser  akan berupaya meraihnya kembali,”ujar Bupati Fahmi Selasa (28/2/2023).

Prestasi yang telah diraih ini lanjut Fahmi merupakan, kerja keras pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Paser, instansi terkait serta seluruh elemen masyarakat Paser. Sebelumnya tim penilai Adipura telah datang ke Paser melakukan penilaian di 32 titik pada 25-26 Oktober 2022, diantaranya  RSUD Panglima Sebaya, sekolah-sekolah, perkantoran, ruang terbuka hijau, hutan Kota, terminal, Puskesmas Tanah Grogot, Bank Sampah Induk Mahabah, Bank Sampah Unit Gama, Mawar The Sultans, TPS 3R Senyum Tapis, Pasar Penyembolum Senaken serta TPA Km 7 Janju.
“Dari hasil penilaian tersebut TPA Km 7 Janju mendapat bobot penilaian tertinggi,”akunya. Sementara itu, Kepala DLH Paser Achmad Safari mengaku, dirinya tidak menduga jika Kabupaten Paser mendapatkan Piala Adipura 2022 sebab targetnya untuk meraih Piala Adipura pada tahun 2026.
“Kami sudah lakukan persiapan dan pembinaan dari tahun-tahun sebelumnya dan menargetkan Piala Adipura bisa di raih tahun 2026. Tapi tak disangka tahun 2022 kami sudah bisa meraih Piala Adipura dari KLHK,”akunya. Sebelumnya, Kabupaten Paser telah meraih Piagam Adipura 2014 dan Sertifikat Periode 2017-2018.(sb-06/adv/kominfo-psr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *