Provinsi Kaltim

Pelajar SD dan SMP Kukar Antusias Adanya Perpustakaan Keliling

46
×

Pelajar SD dan SMP Kukar Antusias Adanya Perpustakaan Keliling

Share this article
Perpustakaan keliling yang beroperasi di Kukar

TENGGARONG,suarabalikpapan.com-Pemkab Kukar mendapat bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling    dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (RI). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kukar  Aji Hasanuddin.

Menurut dia bantuan mobil perpustakaan keliling tersebut termasuk buku-buku, televisi yang dilengkapi mesin genset. “Kendaraan ini kita sangat memerlukan untuk melakukan kunjungan ke sekolah yang ada, untuk meningkatkan minat baca walaupun zaman sekarang udah canggih,”kata Aji  Hasanudin.
Aji mengatakan, bahwa mobil perpustakaan keliling, saat ini dimiliki oleh Pemkab Kukar ada empat unit mobil. dua diantaranya tidak layak pakai sehingga dua mobil ini tidak dioperasikan lagi.
“Sejauh ini mobil keliling ini sudah pernah ke pedalaman seperti di Loa kulu, Tenggarong Seberang, Kota bangun dan masih banyak daerah yang kami pernah datangi. Antusias pembaca sangat tinggi terutama anak SD, dan SMP,”ujarnya.
Dia juga menambahkan bahwa untuk perpustakaan ini berjalan dengan menyesuikan anggaran dari Dinas Kearsiapan dan Perpustakaan Kukar. “Kita menyesuaikan dana nantinya tapi kita usahakan bahwa untuk mobil keliling ini tetap berkeliling,”pungkasnya.(sb-02/adv/dpk-kaltim)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *