by

Pelantikan 226 Pejabat Baru, Bupati Fahmi Ingatkan ASN Paser Sekarang Era Digital Jangan Sampai Ketinggalan Teknologi

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Dalam upaya menjalankan program dan visi misi Paser yakni Maju, Adil, dan Sejahtera (MAS), Bupati Paser dr Fahmi Fadli kembali melakukan mutasi 226 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Paser, di Gedung Awa Mangkuruku, Rabu (17/11/2021).

Bupati Paser dr Fahmi Fadli mengatakan, pelantikan kali ini merupakan kelanjutan dari pelantikan dua kali sebelumnya, 3 September dan 8 Oktober 2021. “Para pejabat yang dilantik  hari ini merupakan pilihan yang tepat di posisinya, berdasarkan banyak pertimbangan. Kami ingin para pejabat menjadi bagian penting dalam proyek mencapai Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera,” ujar Fahmi.

Fahmi melanjutkan, bagi para pejabat yang berada pada posisi yang baru, terutama para pejabat pengawas, harus dibarengi dengan semangat dan energi yang baru pula. Ini diperlukan untuk bisa mendukung pergerakan pejabat pada jabatan tinggi pratama dan pejabat administrator di unit nya. “Hal ini untuk mencapai tujuan masing-masing organisasinya,” katanya.

Ratusan pejabat di lingkungan Pemkab Paser yang baru saja dilantik oleh Bupati Paser dr Fahmi Fadli

Yang tak kalah penting perlu diingat para pejabat baru kata Fahmi, mereka merupakan pejabat milenial sekaligus pejabat digital. Semua hidup di zaman serba mudah dengan bantuan teknologi dan informatika. Karena itu, jangan sampai ketinggalan dengan laju pertumbuhan teknologi. “Jadikan teknologi sebagai alat bantu untuk memperlancar tugas keseharian, dan bukan sebagai kendala yang menghalangi laju karir anda,” ujarnya.

Fahmi menegaskan kepada para pejabat yang baru saja dilantik, harus dapat menjaga kehormatan dan memegang amanah dengan baik, di sisi lain, jabatan juga bisa berubah jadi kehinaan jika seorang pejabat tidak melaksanakan tugas dengan baik, melakukan perbuatan tercela atau melanggar kode etik jabatan dan kode etik PNS.  Jabatan adalah amanah yang harus dijalankan dan dipertanggungjawabkan, bukan saja dari aspek administratif, tetapi juga aspek moral.

Oleh karena itu, pelantikan pejabat hari ini kata Fahmi, harus mengingatkan kembali pentingnya menjaga amanah, yang tidak hanya berdampak pada diri sendiri, tetapi juga orang lain yang menerima pelayanan.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini