by

Sandy Ardian Pimpin Persatuan Pickleball Indonesia Balikpapan, Wali Kota Optimis Pickleball Menjadi Populer Seperti Bulutangkis

-Olahraga-223 views

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Pickleball Indonesia (PPI) Kota Balikpapan Masa Bakti 2021-2025 yang dipimpin Sandy Ardian ST, di Rumah Jabatan Wakil Wali Kota Balikpapan, Jalan ARS Muhammad, Sabtu (8/5/2021). Para pengurus PPI Balikpapan dilantik oleh Ketua Pengprov PPI Kaltim, Dr Rendy Susiswo Ismail.

“Atas nama masyarakat kota Balikpapan Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya para pengurus olahraga Pickleball Kota Balikpapan masa bakti 2021-2025,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, dalam sambutanya.

Ia berharap agar para pengurus dapat mengemban tugas dan amanat yang diberikan untuk kemajuan organisasi serta perkembangan olahraga pickelball di Kota Balikpapan.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa pickleball merupakan cabang olahraga yang baru dikenal masyarakat. Indonesia sendiri menjadi negara ketujuh yang mengenal cabang olahraga ini, sehingga peluang besar bagi Indonesia untuk bisa bersaing dengan negara-negara di Asia,” ungkapnya.


Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Ketua Pengurus Cabor PPI Balikpapan Sandy Ardian dan Ketua Pengprov PPI Kaltim Rendi Ismail berfoto bersama usai pelantikan Pengurus Cabor PPI Balikpapan, di Rumah Jabatan Wakil Wali Kota Balikpapan, Jalan ARS Muhammad, Sabtu (8/5/2021)

Kendati begitu ia berharap para pengurus harus terus bekerja keras. Terlebih ini adalah cabang olahraga baru. Karena pengurus selanjutnya bertugas untuk menyosialisasikan dan mempopulerkan olahraga ini pada masyarakat luas.

“Dari sana masyarakat akan tertarik mencoba kemudian mulai menekuninya. Yang terpenting para pengurus harus bekerja dengan giat, jangan mudah menyerah dan selalu menjaga kekompakan. Serta mampu berinovasi, karena menjadi pengurus cabor di masa pandemi seperti sekarang ini tidaklah mudah,” kata wali kota.

Dirinya berharap pengurus juga terus berkomunikasi dan memperkuat jaringan serta kolaborasi dengan berbagai pihak. Apalagi olahraga ini memiliki karakter mudah dimainkan.

“Jika didukung dengan pembinaan yang baik, dirinya yakin melalui pembinaan oleh pengurus olahraga ini kelak akan menjadi cabang olahraga populer seperti bulu tangkis,” tandasnya.(sb-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini