DPRD Balikpapan

Pelayanan Tidak Maksimal, Komisi IV Sidak RSUD Beriman dan RSPB

58
×

Pelayanan Tidak Maksimal, Komisi IV Sidak RSUD Beriman dan RSPB

Share this article
Komisi IV DPRD Kota Balikpapan saat melakukan Sidak ke RSUD Beriman Balikpapan dan RSPB terkait permasalahan pelayanan kartu BPJS Kesehatan, pada Selasa (17/1/2022)

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Komisi IV DPRD Kota Balikpapan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman Balikpapan dan Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) terkait permasalahan pelayanan kartu BPJS Kesehatan, pada Selasa (17/1/2022).

Sidak dipimpin Ketua Komisi IV Doris Eko Ryan Desyanto, didampingi Ardiansyah, Parlindungan Sihotang, Hj Kasmah, Rahmatia, Suryani, Yohanis Patiung, Muhammad Taqwa dan Sandy Ardian.

Ketua Komisi IV Doris Eko Ryan Desyanto kepada awak media mengatakan, bahwa kejadian yang dialami seorang pasien yang meninggal dunia jangan sampai terulang kembali.

Diakuinya, bahwa pihak RSPB pada prinsipnya sudah melakukan pelayanan tahap pertama. Sebab sebelumnya pasien telah berobat ke RSUD Beriman Balikpapan. Namun akibat terbatasnya peralatan medis sehingga dirujuk ke RSPB. “Akibat kartu BPJS korban sudah kedalursa dan pihak RSPB tidak bisa memberikan layanan maksimal sehingga harus membayar biaya administrasi terlebih dahulu,” kata Doris.

Untuk itu, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan seluruh pimpinan rumah sakit di kota Balikpapan guna membicarakan permasalahan tersebut, agar tidak terulang lagi. “Terutama terkait pelayanan kesehatan kartu KIS maupun BPJS yang sudah mengalami kedaluarsa agar tetap diberikan pelayanan,”pungkas Anggota DPRD Dapil Balikpapan Kota ini. (sb-03).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *