by

Pemkab Paser Dukung Kress Ap, Tampil dalam Lomba Karya Musik Anak Komunitas di Jakarta

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Paser Ina Rosana, dan Kasubbag Humas Setda Paser, Abdul Kadir Sambolangi melepas rombongan Kreasi Seni Anak Paser (Kress Ap) yang tampil pada malam grand final Lomba Karya Musik Anak Komunitas, di Halaman Kantor Bupati Paser, Jumat (21/5/2021).

Wabup Syarifah Masitah Assegaf mengatakan, Bupati Paser Fahmi Fadli sangat mendukung lomba ini dan menargetkan harus juara. Untu itu, ia mengajak seluruh masyarakat Paser mendoakan agar Kreasi Anak Paser mendapatkan juara sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Paser dan Kalimantan Timur di tingkat Nasional.

Ia pun berharap agar kedepannya, ada pembinaan secara terus menerus kesenian-kesenian yang ada di Kabupaten Paser karena potensi mereka sangat luar biasa. Dan itu harus mendapatkan apresiasi dari pemerintah.  “Untuk dinas yang membidangi, diharapakan untuk mengalokasikan dana untuk pembinaan kesenian yang ada di Paser, jangan sampai kita acuh tak acuh,” pintanya.

Sementara itu, Humas Kress Ap Eka Dian Mayasari mengatakan keberangkatannya beserta rombongan  Kress Ap ke Jakarta, pada Sabtu(22/5/2021). Untuk jumlah secara keseluruhan yakni 15 orang, masing-masing 10 orang sebagai Kru Kress Ap, 5 orang yang akan tampil di ajang Lomba Karya Musik Anak Komunitas (KAMU AKU) yang diadakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). “Alhamdulillah, respon dari pemerintah daerah, baik Bupati dan Wakil Bupati Paser sangat luar biasa, baik semangat maupun materi, meskipun kita tahu anggaran yang dimiliki daerah sangat terbatas,” akunya.

Ia melanjutkan dalam ajang tersebut, Kress Ap akan menampilkan lagu kesenian asli Paser, yang Arrenger-nya dari warga asli Paser yakni Hendra Wijaya. Ini adalah karya murni anak Paser, yang belum pernah dikomersilkan. “Untuk berlaga di grand final ada lagu tambahan yang diminta oleh Kemenparekraf selain lagu utama Paser Berkerai,” sambungnya.

Untuk lagu yang akan ditampilkan mengangkat tema persatuan warga Paser tentang pelestarian alam, dengan judul lagu Paser Berkerai. Ia mengajak masyarakat agar dapat menyaksikan penampilan mereka yang akan disiarkan langsung dari Balairung Soesilo Soedarman Jakarta dan Kompas TV pada Senin (24/5/2021) pukul 20.30-21.30 Wita. “Untuk masyarakat kabupaten paser mohon doa dan dukungannya dan jangan lupa saksikan penampilan Kress Ap di Kompas TV malam ini,” pungkasnya.

Diketahui Kress Ap mendapatkan bantuan pendanaan sebesar Rp63 juta, dengan rincian, dari Bupati Paser Fahmi Fadli sebanyak  Rp20 juta, Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf Rp 10 juta, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Paser, Ina Rosana Rp5 juta, Bankaltimtara Rp15 juta dan Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi Rp13 juta.(adv/sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini