by

Pemkab Paser Jadwalkan Rotasi Pejabat Eselon II,III, dan IV Akhir Agustus atau Awal September

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Pemerintah Kabupaten Paser menjadwalkan rotasi para pejabat eselon II,III dan IV pada akhir Agustus  atau awal September 2021. Rotasi pegawai ini untuk mengisi kekosongan jabatan serta ada pegawai yang mendapat promosi jabatan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paser, Suwito, mengatakan, untuk pejabat eselon II diperkirakan akan dilantik akhir Agustus atau awal September. Mereka yang dirotasi biasanya telah lulus Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) sesuai dengan kompentensi yang ditetapkan untuk jabatan tersebut serta  sesuai uji kompetensi kepegawaian yang dilakukan Pemkab Paser.

“Untuk pejabat eselon III satu minggu setelah  pelantikan eselon II baru diadakan pelantikan. Sedangkan untuk eselon IV satu minggu berikutnya baru diadakan pelantikan,” ujar Suwito, kepada awak media, pada  Kamis (12/8/2021).

Menurutnya, para pejabat ini tidak dilantik secara bersamaan sebab mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19. “Kalau mau dijadikan satu sekaligus pelantikannya akan terjadi kerumunan sebab jumlah pejabatnya tidak sedikit,” ujarnya.

Suwito mengatakan untuk jumlah eselon II sementara yang akan dilantik sebanyak 26 orang, eselon III sebanyak 35 sampai 40 orang, eselon IV ada 40 orang. “Bisa jadi itu lebih karena ada eselon IV yang naik menjadi eselon III. Jadi nantinya akan terjadi rotasi sebanyak 26 orang. Nantinya rotasi itu masih tetap dalam struktur organisasi atau berpindah dan sisanya belum terisi akan dilelang,” ucapnya.

Ia menambahkan, tidak menutup kemungkinan jabatan yang kosong akan diisi terlebih dahulu dan sisanya yang tidak terisi sama sekali akan dilelang. “Saat ini ada 6 posisi yang kosong dan tidak menutup kemungkinan kekosongan jabatan ini akan diisi dari hasil uji kompetensi kepegawaian yang sebelumnya telah diikuti para pejabat di lingkungan Pemkab Paser,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini