by

Pemkab Paser Kembali Lakukan Lelang Puluhan Kendaraan Dinas

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Hasil lelang tahap pertama kendaraan dinas Pemkab Paser pada tahun 2021 mencapai Rp1,2 miliar. Kabid Aset Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Paser, Ahmad Reyad mengatakan, saat ini, pihaknya akan melakukan lelang tahap kedua puluhan kendaraan dinas Pemkab Paser. “Kami targetkan kendaraan tersebut sudah terjual paling lambat November tahun ini,” kata Ahmad Reyad, kepada media ini, Senin (7/6/2021).

Ia mengaku saat ini masih mengalami kendala dalam proses pelelangan, karena banyak kendaraan bermasalah terkait administrasi seperti BPKB dan STNK kendaraan yang tidak ada, sehingga dalam proses lelang, pihak panitia Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) meminta surat keterangan kehilangan. “Sementara surat kehilangan yang di keluarkan oleh Polres Paser harus di terbitkan dulu ke media cetak selama 3 hari berturut-turut, dan itu lah kendala kami mengapa sampai saat ini masih belum melaksanakan lelang selanjutnya” jelasnya.

Selanjutnya ia mengatakan, sampai saat ini BKAD masih terus berkoordinasi dengan Polres Paser agar dapat bekerjasama. “Kami pastikan aset kami real dan nyata bahwa aset itu aset pemda, dasarnya ada di aplikasi KIP dan SIMDA, kami berharap bisa segera dilelang,” harapnya.

Mengenai kendaraan dinas yang baru baru saja ditarik BKAD, ia mengatakan, apabila telah habis usia manfaatnya maka akan segera dilelang, akan tetapi apabila usia manfaatnya masih ada dan diperlukan oleh OPD terkait maka belum bisa ditarik. “Jadi kedepan untuk tahapan proses lelang kendaraan dilaporkan terlebih dahulu kepada Sekda dan Bupati untuk mendapat persetujuan,” pungkasnya.(adv/sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini