by

Pemkab Paser Minta HPI Promosikan Pariwisata Daerah

TANA PASER,suarabalikpapan.com – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Paser, Romif Erwinadi meminta Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Paser untuk bersinergi dalam mempromosikan potensi pariwisata di daerah.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri pengukuhan penguru DPC HPI Paser periode 2021-2026, di hotel Kyriad Sadurengas, Senin (28/06/2021). “Harapan kami mereka bisa mengenal potensi pariwisata dan mempromosikan ke masyarakat,” kata Romif.

Dalam rangka mendukung program pariwisata, Romif mengimbau HPI Paser segera berkoordinasi dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata. “Hal ini sangat penting, karena setelah mereka dibentuk harus diberdayakan,” ucapnya.

Ia berharap sektor pariwisata bisa menjadi tambahan pendapatan daerah seiring makin berkurangnya kuantitias tambang batu bara. “Semoga paser semakin maju apalagi akan menjadi penyanggah daerah ibu kota, itu sangat mendukung,” ujar Romif.

Ia mengingatkan pengurus HPI untuk segera divaksin karena kegiatan mereka nantinya akan banyak bersentuhan dengan masyarakat.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Paser Yusuf Sumako mengaku terbuka dengan keberadaan HPI dan siap untuk menjalin kemitraan dengan organisasi itu.

Ia berpesan kepada mereka untuk tidak berhenti belajar terkait budaya, karakteristik, Kabupaten Paser khususnya objek wisata. “Mereka harus memahami sejarah Paser sehingga dapat memperkenalkannya ke masyarakat,” tutupnya.

Setelah dilantik, kata Sumako, pihaknya langsung memberikan pembinaan terkait kepariwisataan daerah. “Hari ini kami bekali pengetahuan terkait objek wisata di Paser, baik alam, religius, sehingga dapat memberikan penjelasan promosi pada tamu dari luar,” ungkap Yusuf Sumako.(adv/sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini