by

Pemkab Paser Segera Tangani 23 Desa Belum Teraliri Listrik

TANA PASER,suarabalikpapan.com–Bupati Paser dr. Fahmi Fadli meminta persoalan listrik dan jaringan telekomunikasi pada tahun 2022 sudah dapat ditangani. Hal itu disampaikan saat memimpin rapat bersama para kepala perangkat daerah terkait, pimpinan Telkom dan PLN, di ruang Sadurengas kantor Bupati Paser, Selasa (06/04/2021).

“Penanganan listrik dan jaringan telekomunikasi untuk tahun depan harus sudah ada progresnya,” kata Bupati Paser Fahmi Fadli saat memimpin rapat

Dikemukakan Fahmi, persoalan listrik dan jaringan telekomunikasi cukup banyak dikeluhkan masyarakat. Oleh karena itu, Pemerintah Daerah menggelar rapat koordinasi yang melibatkan pimpinan Telkom dan PLN. “Banyak masyarakat yang masih mengeluh terkait jaringan dan listrik di beberapa desa,” kata dr.Fahmi.

Pemkab Paser lanjut Fahmi akan berupaya menyelesaikan persoalan tersebut sehingga wilayah yang belum terjangkau listrik dan internet dapat segera ditangani.

Sementara itu Asisten  Ekonomi dan Pembangunan Setda Paser Ina Rosana mengatakan sebanyak 23 desa yang belum teraliri listrik akan segera diatasi secara betahap. “Semoga percepatan listrik di 23 desa bisa diselesaikan secara bertahap,” kata Ina Rosana.

Ina mengatakan bahwa listrik bukan merupakan  kewangan dari Daerah melainkan pemerintah pusat dan ditangani Provinsi Kalim. “Oleh karena itu perlunya kordinasi antara pihak PLN, Dinas Kominfo, dan Telkomsel. Karena telekomunikasi ini sangat penting bagi masyarakat,” ujar Ina.(adv/sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini