Kabupaten Paser

Pemkab Paser Sidak Ritel Modern dan Tradisional

35
×

Pemkab Paser Sidak Ritel Modern dan Tradisional

Share this article
Pemkab Paser melalui TPID melakukan sidak terhadap sejumlah ritel modern dan tradisional di Paser, pada Kamis (13/4/2023).

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan dan kenaikan harga bahan pokok di Kabupaten Paser, Pemkab Paser melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah ritel modern dan tradisional di Kabupaten Paser, pada Kamis (13/4/2023).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paser Taharuddin yang juga merupakan Ketua Tim 2 Sidak menjelang Ramadan dan Idulfitri mengatakan, kegiatan sidak ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan bahan kebutuhan pokok di Paser. Menjelang IdulFitri biasanya akan terjadi peningkatan pada kebutuhan pokok masyarakat.
“Ini juga biasanya akan mempengaruhi ketersediaan barang pokok di Paser,” kata Taharuddin usai melakukan sidak.
Taharuddin melanjutkan, tingginya permintaan oleh masyarakat terhadap suatu barang, akan memicu pada peningkatan harga di pasaran hal tersebut juga akan mengakibatkan kesenjangan sosial. Oleh karena itu TPID Kabupaten Paser saat ini melakukan pemeriksaan terhadap ketersediaan barang di Pasaran.
“Setidaknya stok barang masih ada di pasaran sehingga tidak terjadi kelangkaan,” ujarnya.
Sedangkan untuk di ritel modern, kata Taharuddin, TPID menemukan beberapa bahan pokok yang kosong, seperti beras dan gula, namun berdasarkan keterangan dari pemilik ritel modern, dalam waktu dekat akan ada stok beras tiba.
“Ada di beberapa ritel modern sempat kosong, tapi di informasikan sudah dalam proses pengiriman barang,” katanya.
Taharuddin menambahkan, ketersediaan barang dan kondisi harga barang hingga saat ini menjelang Idulfitri masih dalam kondisi aman dan stabil. “Sampai saat ini ketersediaan barang ada dan cukup, untuk harga masih stabil, terjadi kenaikan tapi tidak signifikan,” tambahnya.(sb-06/adv/kominfo-psr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *