by

Penanganan Banjir di Balikpapan, Dewan Prioritaskan Normalisasi DAS Ampal

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-DPRD mendukung Pemerintah Kota untuk meminimalisasi banjir di Balikpapan. Salah satunya melakukan normalisasi  Daerah Aliran Sungai (DAS) Ampal guna mencegah meluasnya banjir di kawasan Beler dan Jalan MT Haryono dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp35 miliar untuk pembebasan lahan kawasan hulu DAS ampal dan sekitar Rp9 miliar untuk saluran primernya. Sedangkan untuk total biaya penanganan banjir di Balikpapan sekira Rp600 miliar.

“Nanti pengerjaanya dengan skema proyek Multiyears Contract (MYC) atau tahun jamak masuk APBD 2022,” kata Ketua DPRD  Abdulloh, kepada awak media usai memimpin Rapat Paripurna Ranwal RPJMD Kota Balikpapan Tahun 2021-2026, di ruang rapat gabungan Gedung Parlemen Balikpapan, Lantai 2, pada Senin (9/8/2021).  

Diakui Abdulloh, pihaknya berupaya melakukan normalisasi  DAS Ampal untuk mengatasi banjir sebab selalu dikeluhkan warga. Untuk itu pihaknya, mendorong Pemkot untuk segera melakukan penanganan banjir di Balikpapan dengan skema pembiayaan MYC sebab anggaranya cukup besar.

“Terkait anggaran penaganan banjir secara keseluruhan akan dibahas secara bersama oleh DPRD dengan DPU (Dinas Pekerjan Umum),” aku Sekretaris DPRD Partai Golkar Balikpapan ini.(sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini