by

Pendam VI/Mlw Silaturahmi dengan Insan Pers, Perkenalkan Ransum Makanan TNI di Medan Perang

-Uncategorized-14 views

Balikpapan – Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) VI Mulawarman Kolonel Kavaleri Dino Martino, menggelar acara silaturahni dengan insan pers Balikpapan di kompleks Pasar Segar, Jum’at (26/10/2018) sore.
Kapendam Dino Martino, mengucapkan terima kasih atas kehadiran insan pers untuk bersilaturahmi.
“Saya ucapkan terimakasih kepada para undangan yang sudah rela datang menghadiri acara silaturahmi ini,” kata Kapendam Dino.
Menurutnya silaturahmi ini sangat penting untuk mempererat hubungan antara pers dan TNI.
“Saya akan tetap menerima masukan dari wartawan, baik mengkritisi sekalipun. Kalau memang hal itu demi kemajuan TNI khususnya Kodam VI Mulawarman,” akunya.
Kapendam juga menjelaskan tentang ransum sebagai makanan khusus anggota TNI  di medan perang yang menjadi populer belakangan ini.
“Ransum juga bagian dari makanan yang sudah ditentukan ukurannya untuk setiap orang, terutama takaran gizinya,” kata Dino.
Bagi tentara yang bertugas di wilayah permukiman penduduk tidak ada masalahan dengan kebutuhan makanan. Tapi, bagi tentara harus bertugas di medan pertempuran atau di alam terbuka, yang tidak dijumpai penjual pecel lele atau nasi rawon tentunya membutuhkan ransum.
Dino menjelaskan, ransum adalah jenis makanan kering yang diawetkan maupun disimpan dalam kaleng dengan daya tahan selama setahun.
Ransum yang digunakan TNI, bungkusnya terbuat dari kaleng
Ransum hampir menyerupai kaleng kornet dengan berat 400 gram yang terdiri dari berbagai menu. Seperti nasi ikan, nasi daging, hingga gudeg daging.
“Cara mengolahnya cukup mudah. Sebelum dimakan, terlebih dahulu dihangatkan,” terangnya.
Dino berharap, silaturahmi dengan insan pers terus berlanjut.
“Saya berharap teman-teman insan pers yang hadir dapat terus bekerja sama dengan TNI khususnya dengan Kodam VI Mulawarman,” harap Kapendam Dino Martino. (sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *