by

Penetapan AKD DPRD Balikpapan Molor, Persyaratan Keanggotan AKD Fraksi PKS Belum Lengkap

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Penetapan Alat Kelengkapan DPRD (AKD) Kota Balikpapan sisa masa jabatan 2019-2024 sampai saat ini belum tuntas. Dari 7 fraksi di DPRD Kota Balikpapan, masih ada satu faksi yang belum memenuhi persyaratan pengisian keanggotan AKD yakni fraksi PKS.

“Susunan fraksi sudah selesai. Tetapi pemilihan AKD masih terhambat lantaran persyaratan pengisian keanggotan AKD Fraksi PKS belum lengkap,”demikian diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono, kepada awak  media, di Gedung Parlemen Balikpapan, pada Selasa (8/3/2022).

Budiono berharap masalah AKD ini segera tuntas karena menyangkut kelancaran kinerja DPRD. Untuk itu, ia meminta kepada pengurus partai politik  (parpol) agar secara kekeluargaan bisa menyelesaikan persoalan ini.

Kendati demikian, dirinya memastikan proses penyusunan AKD periode 2019-2024  telah sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Provinsi, Kabupaten, dan Kota. “Sampai saat ini tugas dan fungsi DPRD Kota Balikpapan terus berjalan,” pungkas Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan ini.(sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini