DPRD Balikpapan

Penuhi Kebutuhan Pokok, H Danang Ajak Pemkot Jalin Kerjasama dengan Daerah Penghasil

79
×

Penuhi Kebutuhan Pokok, H Danang Ajak Pemkot Jalin Kerjasama dengan Daerah Penghasil

Share this article
Anggota Komisi II DPRD Kota Balikpapan H Danang Eko Susanto

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Guna meningkatkan perekonomian Balikpapan perlu mendapat dukungan dari semua pihak, baik di Balikpapan maupun di luar daerah untuk menjalin Kerjasama Antar Daerah (KAD) dalam mengendalikan  harga bahan pokok.

“Kerjasama dapat dilakukan dengan skema Bisnis to Bisnis (B2B) guna mendukung kebutuhan bahan pokok di Kota Balikpapan,”kata Anggota Komisi II DPRD Kota Balikpapan H Danang Eko Susanto kepada awak media di Gedung Parlemen Balikpapan, pada Rabu (3/5/2023).
Diakuinya, saat ini Kota Balikpapan sudah melakukan kerjasama dengan Sulawesi Barat (Sulbar) terkait pemenuhan bahan pokok. Tetapi untuk melakukan penguatan bahan pokok ia mendorong Pemkot Balikpapan membuka kerjasama dengan daerah Jawa guna mendukung kebutuhan bahan pokok. Sebab kebutuhan Balikpapan sangat terbatas. Bahkan hampir 90 persen didatangkan dari luar daerah. Apalagi penduduk Balikpapan terus meningkat.
“Apalagi ada keinginan Pemkot Balikpapan untuk membangun Pasar Induk yang akan menampung suplai bahan pokok dari luar daerah. Pasar Induk ini rencananya akan dibangun di Km 5,5 Balikpapan Utara,”ujar Anggota DPRD Dapil Balikpapan Selatan ini. (sb-03).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *