by

Penyekatan Jalan Dianggap Tidak Efektif

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com- Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Subari meminta agar penyekatan sejumlah ruas jalan dalam Penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dihentikan.

Subari mengatakan, kebijakan penyekatan jalan yang diterapkan tidak efektif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Penerapan penyekatan jalan justru lebih berdampak pada pemborosan anggaran. Bahkan kasus Covid justru meningkat. “Saya nilai penyekatan jalan yang dilakukan itu tidak efektif bahkan lebih pada pemborosan anggaran, karena orang di sana (petugas) akan stand by saja. Sementara kasus Covid meningkat” kata Subari, kepada awak media, Jumat (16/7/2021).

Selain itu, banyak pengendara kendaraan bermotor yang justru malah mencari jalan alternatif yang berpotensi menimbulkan penumpukan kendaraan. Sehingga tidak efektif dalam membatasi aktifitas masyarakat.

Ia menjelaskan, sebagian masyarakat akan berkeliling mencari jalan alternatif sehingga tidak efektif. “Saya meminta agar penyekatan jalan yang dilaksanakan tersebut ditiadakan saja karena kasihan masyarakat, terutama bagi kurir online yang menerima order untuk mengantar makanan mereka harus memutar jauh dan itu kan menghabiskan biaya,” terangnya.

Dia meminta agar kebijakan penyekatan jalan dihentikan dan masyarakat dibiarkan  beraktivitas seperti biasa dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan (prokes) Covid-19. “Sehingga yang diperlukan oleh pemerintah adalah meningkatkan pengawasan penerapan disiplin protokol kesehatan di masyarakat agar potensi penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir,” pungkasnya. (sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini