by

Peresmian Pukesmas Sepaso Membuat Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan Terharu

SANGATTA,suarabalikpapan.com-Keberadaan Puskesmas Sepaso, di Desa Sepaso Induk, Kecamatan Bengalon merupakan wujud jerih payah perjuangan Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan sehingga peresmian puskesmas tersebut membuat dirinya terharu.

“Alhamdullilah Pukesmas Kecamatan Bengalon sudah ditinjau oleh Bapak Bupati, karena pembangunan itu sudah didambakan beberapa puluh tahun, selalu diusulkan oleh masyarakat Bengalon. Ini salah satunya Pukesmas yang menggunakan APBD, alhamdullilah kita berhasil memperjuangkan melalui dana aspirasi,” kata Arfan, pada Selasa (9/3/2021).

Acuan mengalokasian dana aspirasi adalah Undang-undang Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah yang menyebutkan unsur pemerintahan daerah adalah lembaga eksekutif dan legislatif. Artinya, wakil rakyat berhak merumuskan pembangunan melalui aspirasi masyarakat yang mereka serap saat melakukan reses. Termasuk pembangunan fisik Pukesmas Kecamatan Bengalon. “Inilah tanggung jawab saya sebagai wakil rakyat,” tutur Arfan.

Terkait anggaran Puksemas Kecamatan Bengalon, Arfan mengatakan, diusulkan lebih dari Rp 3 miliar. “Dengan aedanya Pukesmas ini membuat harapan masyarakat Bengalon terpenuhi,” pungkasnya. (adv/sb-04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini