Provinsi Kaltim

Perpustakaan Mini Resmi Beroperasi di Taman Cerdas PKK Kota Samarinda

32
×

Perpustakaan Mini Resmi Beroperasi di Taman Cerdas PKK Kota Samarinda

Share this article
TP PKK Kota Samarinda meresmikan perpustakaan mini di area Taman Cerdas

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-TP PKK Kota Samarinda telah meresmikan perpustakaan mini di area Taman Cerdas yang satu komplek dengan sekretariat PKK di jalan S Parman. Perpustakaan mini yang diberi nama Perpustakaan Taman Cerdas TP PKK Kota Samarinda diharapkan dapat menumbuhkan minat baca bagi warga Samarinda, terutama anak-anak yang saat ini minat bacanya semakin turun akibat mudahnya akses informasi melalui HP.

Perpustakaan mini ini diinisiasi oleh Ketua TP PKK Samarinda Hj Rinda Wahyuni Andi Harun yang mengaku bahwa perpustakaan merupakan tempat yang luar biasa di jaman dulu yang diidolakan. Namun, sekarang semakin mudahnya mendapatkan informasi melalui teknologi semakin membuat orang malas pergi ke perpustakaan.  
Oleh karena itu, ia ingin mengambil inisiatif agar perpustakaan bisa menjadi menarik dan mendekati masyarakat, terutama anak-anak. Perpustakaan mini ini memiliki koleksi buku yang tidak hanya dari PKK Kota Samarinda, tetapi juga ada andil dari ketua-ketua PKK Kecamatan dan Kelurahan.
Buku-buku yang disediakan juga beragam, mulai dari buku mengenai berkebun, resep masakan, hingga buku dongeng untuk anak-anak.
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Samarinda Erham Yusuf mengapresiasi kehadiran perpustakaan mini ini di area TP PKK yang sering dikunjungi para ibu-ibu kreatif dan satu lokasi dengan Taman Cerdas yang menjadi daya tarik anak-anak.(sb-02/adv/dpk-kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *