by

Perumda Tirta Manuntung Luncurkan Layanan Online Mandiri, Bisa Kroscek Jumlah Tagihan Air

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Para pelanggan air bersih yang dikelola Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Manuntung Balikpapan (PDAM) bisa melakukan kroscek tagihan air lewat layanan online mandiri melalui https://pelanggan.tirtamanuntung.co.id/

Kasubag Costumer Servis Perumda Tirta Manuntung Balikpapan, Suryo Hadi Prabowo mengatakan, dalam layanan online mandiri tersebut, pelanggan bisa melakukan kroscek tagihan airnya sebelum melakukan pembayaran dengan memasukkan nomor sambungan ID pelanggan.

“Untuk mengkroscek para pelanggan bisa memastikan tagihan air pada angka meter terakhir telah sesuai dengan angka meter di rumah. Jika terjadi perbedaan atau ketidaksesuaian angka meter pelanggan bisa melapor ke aplikasi WhatsApp (WA) di nomor 0816200110,” ujar Suryo kepada media ini, pada Jumat (17/9/2021).

Ia menjelaskan, cara untuk lapor angka meter layanan mandiri, pelanggan bisa memasukkan foto angka meternya sesuai dengan tanggal baca di daerah pelanggan dengan menyiapkan nomor sambungan ID pelanggan beserta foto angka meter sesuai tanggal baca.

Sedangkan untuk laporan pengaduan pelayanan, kata Suryo, pelanggan bisa melaporkan jika terjadi gangguan pelayanan air. Seperti air tidak mengalir, pipa dinas bocor, kebocoran di sekitar meter, setop kran meter rusak, air berwarna/berbau, meter air macet, meter air tertimbun, angka meter kabur serta angka meter mundur.

“Jika layanan call center (CC) kami sedang sibuk. Silakan buat pengaduan ke pelayanan online mandiri kami dengan memasukkan nomor sambungan ID pelanggan, nomor ponsel yang bisa dihubungi dan sebutkan ancar-ancar lokasi untuk mempermudah petugas mendatangi lokasi pelanggan,” pungkasnya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini