by

Pesantren Kilat Ramadan DPRD Balikpapan, Hasanuddin : Ramadan Bulan Penuh Berkah dan Kemuliaan

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Makna bulan suci Ramadan bagi umat Islam tentunya sangatlah besar, terutama dalam memperoleh kemuliaan dan keberkahan. Bulan suci Ramadan 1442 H sudah memasuki hari ke-11 pada Kamis (22/4/2021). “Tentunya bulan penuh berkah ini disambut dengan Bahagia oleh umat muslim,” kata anggota DPRD Balikpapan Hasanuddin, pada pelaksanaan hari kedua Pasantren Kilat Ramadan bagi pelajar Balikpapan yang digelar gedung Parlemen Balikpapan, pada Kamis (22/4/2021).

“Kedatangan bulan suci Ramadan selalu disambut dengan antusias oleh umat Muslim. Banyak sekali amalan yang dapat oleh seorang muslim pada bulan Ramadan ini,” kata anggota DPRD Dapil Balikpapan Kota ini.

Menurutnya, akan sangat  rugi seorang muslim bila tidak memanfaatkan datangnya bulan suci Ramadan dengan memperbanyak amalannya. Sebab bulan suci Ramadan  diturunkannya Alquran sebagai petunjuk yang membedakan antara yang baik dan buruk.

Pada kesempatan tersebut, politisi PKS ini mengajarkan para peserta yang pesantren kilat agar mampu menuntaskan ibadah puasa selama 1 bulan penuh. Ia juga menghimbau  ditengah pesatnya teknologi alangkah baiknya digunakan untuk kebaikan semaksimal mungkin. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan tanya jawab serta buka puasa dan salat magrib bersama. (sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini