by

Pipa Air Baku dari Waduk Manggar ke IPAM Kampung Damai Alami Kebocoran

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Pipa Air baku milik Perumda Tirta Manuntung Balikpapan kembali mengalami kebocoran di kawasan Jalan Agung Tunggal. Pipa dengan diameter 400 mm steel yang bocor tersebut menyuplai air baku ke Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Kampung Damai. Kebocoran teridentifikasi setelah terjadinya penurunan debit air yang dikirim dari Waduk Manggar Km 12 ke IPAM Kampung Damai, saat produksi air tidak standar seperti biasanya dengan kapasitas produksi dibawah 350 liter perdetik.

Direktur Teknik Perumda Tirta Manuntung, Arief Purnawarman mengatakan, kerusakan pipa tersebut bersifat darurat sehingga segera dilakukan perbaikan pada Selasa (7/9/2021) mulai pukul 20.00 Wita sampai selesai dengan estimasi pekerjaan kurang lebih 12 Jam.

“Lebih cepat lebih baik. Maka dari dari itu pelayanan distribusi air Kota Balikpapan dari jalur produksi IPAM Kampung Damai mengalami gangguan atau setop produksi,” kata Arif, kepada media ini, Selasa (7/9/2021).

Mewakili jajaran Perumda Tirta Manuntung Balikpapan, Arief menyampaikan permohonan maaf sebesar besarnya atas ketidaknyamanan ini, terutama kepada pelanggan yang daerahnya lebih dahulu mengalami tekanan distribusi yang kecil bahkan tidak mengalir lebih dahulu.

Ia juga mengingatkan apabila perbaikan sudah selesai nantinya, proses normalisasi kembalinya air kerumah pelanggan membutuhkan waktu dan jarak.

“Yah tergantung jauh dekat, tinggi rendah rumah pelanggan itu sendiri, sehingga sangat membutuhkan waktu. Mohon doanya kepada masyarakat semoga pekerjaan dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan,” harap Arief. Akibat kerusakan pipa tersebut produksi IPAM Kampung Damai mengalami gangguan yang meliputi wilayah Balikpapan Selatan, Balikpapan Kota, sebagian Balikpapan Tengah dan Balikpapan Barat.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini