DISKOMINFO KALTIM

Pj Gubernur Terima Audiensi Perpamsi Kaltim

28
×

Pj Gubernur Terima Audiensi Perpamsi Kaltim

Share this article
Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik saat menerima audiensi Perpamsi Kaltim, di Rumah Jabatan Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda, Selasa (12/12/2023).

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Penjabat Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik menerima audiensi Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Air Minum Indonesia (Perpamsi) Kaltim, di Rumah Jabatan Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda, Selasa (12/12/2023).

Pada pertemuan itu, PD Perpamsi Kaltim menyampaikan kondisi PDAM di 10 kabupaten dan kota dalam upaya penyediaan air minum masyarakat. Pj Gubernur Akmal Malik, mengatakan tantangan yang dihadapi PDAM cukup dinamis, karena tidak hanya menjalankan bisnis, tetapi juga mempunyai tanggung jawab menyediakan air minum sebagai kebutuhan dasar masyarakat.
“Tidak ringan tantangannya, karena PDAM ini tidak pure bisnis,” kata Akmal.
Karenanya, dia meminta jajaran PDAM yang bernaung dalam Perpamsi, untuk membangun tata kelola bisnis dengan baik. Sebagai badan usaha milik daerah, PDAM juga harus membangun komunikasi, tidak hanya dengan eksekutif, tetapi juga jajaran legislatif di masing-masing daerah.
“Ingat, komunikasi itu salah satu kunci keberhasilan suatu organisasi,” imbuh Akmal.
Ketua Perpamsi Kaltim, Suparno dalam kesempatan itu memaparkan panjang lebar, kondisi PDAM di 10 kabupaten/kota di Kaltim, diantaranya cakupan pelayanan, program dan rencana strategi hingga rencana pengembangan sistem penyediaan air minum (SPAM) di Kaltim.
“Tentu Perpamsi juga berharap dukungan Pak Pj Gubernur, sehingga masalah penyediaan air bersih sebagai kebutuhan dasar masyarakat dapat terpenuhi,”tutupnya.(adv/sb-01/diskominfokaltim)    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *