by

Polda Kaltim Siapkan Ratusan Unit Rumah Presisi Polri di Batakan, Bekerjasama dengan PT Borneo 86

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak dan jajaranya meninjau lahan pengembang perumahan presisi Polri di daerah Batakan, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur, pada Jumat(4/6/2021).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan, pengecekkan itu sebagai tindak lanjut program Presisi besutan Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo. Salah satu kegiatannya adalah meningkatkan kesejahteraan pegawai Polri terutama memenuhi kebutuhan perumahan bagi anggota.

Sementara itu, pengembang PT Borneo 86 H Jamri mengatakan, pembangunan perumahan ini program 100 hari kerja Kapolri dengan penyediaan 100 ribu rumah bagi anggota Polri di seluruh Indonesia. “Alhamdulillah kami mendapat kepercayaan dari Polda Kaltim, untuk sementara menyiapkan 350 unit rumah dan kemungkinan akan bertambah, kita juga sudah menyiapkan lahan untuk 1.000 unit rumah,” katanya.

Ia mengatakan, setelah  video conference Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak bersedia meninjau lokasi pembangunan perumahan Polri di Batakan. “Alhamdulillah tanggapannya sangat bagus rumahnya layak huni. Viewnya bagus, lokasinya dekat dengan Bandara kemudian akses ke kantor Polda juga sudah tembus serta jalan provinsi sudah dicor. Untuk perencanaan pembangunannya secepatnya, kita tinggal menunggu data dari Polda Kaltim,” kata H Jamri.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak didampingi pengembang PT Borneo 86 H Jamri saat meninjau lokasi perumahan presisi Polri di kawasan Batakan, Kelurahan Manggar Balikpapan Timur

Sekadar diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah meluncurkan 100 ribu rumah untuk Pegawai Negeri pada Polri (PNPP) se Indonesia, Jumat (4/6/2021) lalu di perumahan Bumi Lipatik Bhayangkara Lestari, Serang, Banten.

Kapolri menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah mendukung keberhasilan salah satu dari 16 program Polri tersebut. Pembangunan rumah, lanjutnya, merupakan salah satu aksi dalam konsep transformasi Polri menuju Pemolisian Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan) yang telah ia canangkan. Hal itu, kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai Polri.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini