by

20 Desa di Paser Belum Terlayani Listrik PLN

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Sebanyak 20 desa di Kabupaten Paser belum terlayani listrik dari PLN. Rencananya ada 10 desa yang akan dilayani tahun ini namun sampai sekarang belum ada kepastian.

Kepala Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Tanah Grogot, Ariyanto mengatakan, untuk pemasangan listrik tersebut bukan wewenang pihaknya. “Lebih detailnya ada di Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan (UP2K) Kaltim di Samarinda. Jadi kapan pelaksanaannya mereka yang lebih tahu,” kata Ariyanto, kepada media ini, Senin,(7/6/2021)

Untuk itu, ia berpesan kepada  kepala desa yang belum teraliri listrik PLN agar dapat berkomunikasi dengan UP2K Kaltim di Kota Samarinda.

Sementara itu, Kabag Sumber Daya Alam Pemkab Paser, Usma mengatakan, sebanyak 10 desa bakal ditangani tahun ini sesuai informasi dari PLN. “Untuk 2021 ini ada 10 desa, plus satu desa yang akan dibuat jaringannya oleh PLN,” jelasnya.

Untuk sementara 20 desa yang belum teraliri listrik PLN menggunakan PLTS Komunal, genset dan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE). 20 desa tersebut tersebar di 9 kecamatan. Meliputi Kecamatan Batu Sopang, Tanah Grogot, Long Kali, Muara Samu, Pasir Belengkong, Kuaro dan Muara Komam, Tanjung Harapan dan Kecamatan Batu Engau.(adv/sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini