by

Popda Kaltim, Paser Raih 1 Emas 4 Perak dan 6 Perunggu Cabor Pencak Silat

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Kontingen Paser berhasil meraih 1 emas, 4 perak, dan 6 perunggu cabang olahraga (Cabor) pencak silat pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kaltim XVI yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Sadurengas, Kecamatan Tanah Grogot.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Paser Basri Mansyur mengatakan, keberhasilan ini merupakan suatu peningkatan bagi IPSI Paser. “Kami tetap bersyukur apa yang diraih para atlet ini, ada sedikit peningkatan dibandingkan pada Popda sebelumnya yang digelar di Samarinda 2018 lalu,” katanya.

Basri melanjutkan, meskipun lepas dari yang ditargetkan, yakni meraih emas di semua kelas, pencapaian yang telah diraih para atlet pencak silat ini sudah cukup luar biasa. “Semangat para atlet ini saat bertanding luar biasa dan ini yang harus kita support terus,” ujarnya.

Hasil pertandingan saat ini kata Basri menjadi tolak ukur IPSI Paser untuk kedepannya, agar lebih giat dalam melakukan pelatihan, kegiatan, serta inovasi atau strategi baru, sehingga IPSI Paser, dapat mencetak atlet yang berprestasi dan berpotensi untuk mendapatkan medali emas dan mengharumkan nama Kabupaten Paser. “Pelajaran buat kami untuk lebih meningkatkan kualitas SDM, baik atlet, pelatih, maupun pengurus IPSI Paser,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Basri mengucapkan terimakasih atas kerja keras panitia pelaksana, baik dari Kabupaten Paser, maupun dari Provinsi dan bersyukur atas terlaksananya dengan lancar pertandingan cabor pencak silat. “Terima kasih atas bantuan dan partisipasi dari semua pihak yang ikut serta dalam mensukseskan Popda ini,” ucapnya.

Mengenai bonus atlet yang berhasil meraih medali, ia mengatakan IPSI Paser akan mencoba berkomunikasi dengan isporapar. Jika ada bonus tentunya para atlet dini akan semakin semangat. “Mengenai bonus nanti kami tanyakan kepada Disporapar Paser,” pungkas Basri.(adv/sb-06)

Berikut daftar daerah peraih medali Cabor Pencak Silat:

  • Kutai Kartanegara (9 emas, 1 perak, dan 3 perunggu)
  • Samarinda  (7 emas, 6 perak, dan 7 perunggu)
  • Bontang  (2 emas, 4 perak, dan 4 perunggu)
  • Balikpapan (2 emas, 3 perak, dan 6 perunggu)
  • Kutai Timur (2 emas, 1 perak, dan 7 perunggu)
  • Paser  (1 emas, 4 perak, dan 6 perunggu)
  • PPU  (2 perak dan 4 perunggu)
  • Kutai Barat (2 perak dan 1 perunggu)
  • Berau (1 perunggu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini