by

Program TMMD Kodim 0904 Tanah Grogot, Membuka Jalan Desa Kerang Dayo

TANA PASER,suarabalikpapan.com- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Paser akan melakukan pembukaan jalan Desa Kerang Dayo Kecamatan Batu Engau guna memudahkan transportasi masyarakat. Komandan Kodim 0904 Tanah Grogot Letkol Czi Widya Wijanarko mengatakan,  pembukaan jalan tersebut menggunakan alat berat didukung personel TNI dan masyarakat sekitar. “Badan jalan akan dibentuk secara manual dengan bergotong royong antara TNI dan masyarakat sekitar Desa Kerang Dayo,” Ucapnya.

Ia menuturkan rencana awal jalan yang akan dibangun dengan lebar 6 meter dan panjang 3,9 km lalu ditambah hingga mencapai 5,9 Km. “Kami lihat Kebutuhan jalan ini dipandang sangat urgen bagi masyarakat, terutama untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui sektor perekonomian,” jelasnya

Ia berharap pembukaan jalan ini bisa membantu meningkatkan sektor ekonomi masyarakat yang mayoritas mengandalkan hasil perkebunan tapi tidak didukung dengan akses jalan di wilayah Kecamatan Batu Engau. “Kami harap masyarakat dan instansi terkait lainnya di Kecamatan Batu Engau bisa mensukseskan kegiatan TMMD oleh Kodim 0904 Tanah Grogot,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini