Kota Samarinda

Rapat dengan Dinas PUPR, Andi Harun Bahas Pengembangan Taman Kota dan Fasilitas BPBD

30
×

Rapat dengan Dinas PUPR, Andi Harun Bahas Pengembangan Taman Kota dan Fasilitas BPBD

Share this article
Wali Kota Andi Harun memberikan penjelasan kepada awak media usai rapat dengan Dinas PUPR di Ruang Wali Kota, pada Selasa (19/3/2024).

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Wali Kota Samarinda, Andi Harun menggelar rapat bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Ruang Wali Kota pada Selasa (19/3/2024).
Rapat tersebut membahas beragam desain perencanaan taman kota, termasuk Taman Simpang Darjat, Taman Kebaktian, dan Taman Samarinda dekat SMAN 2 Samarinda.
Wali Kota Andi Harun memberikan perhatian khusus pada desain taman yang dipresentasikan, ia menilai dan memberikan masukan untuk perbaikan di masa depan. Salah satu tantangan utama yang dihadapi adalah keberadaan tiang listrik yang mengganggu desain Taman Simpang Darjat. Untuk mengatasi hal ini, desain tersebut akan direvisi agar sesuai dengan konsep yang diinginkan.
“Minggu depan, kita berharap PUPR dapat mempresentasikan revisi desain tersebut,” ujar Andi Harun.
Rapat juga membahas desain fasilitas gedung Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Beberapa fasilitas tambahan yang dibutuhkan antara lain bengkel, home base untuk mobil pemadam kebakaran, serta ruang penyimpanan untuk dapur dan peralatan lainnya. Instrumen khusus seperti tenda, dapur umum, serta alat berat seperti ekskavator dan dozer juga menjadi perhatian dalam rapat ini.
Andi Harun menekankan pentingnya fasilitas khusus ini untuk memastikan kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi darurat.
“Secara umum, desain dan tata ruang bangunan yang diajukan dapat dilanjutkan ke tahap berikutnya,” tambahnya.
Informasi terkait anggaran masih dalam kewenangan Dinas PUPR dan belum dipastikan secara detail. Namun, Andi Harun berharap dalam rapat ini menjadi langkah maju dalam perencanaan infrastruktur Kota Samarinda. Fokus utamanya adalah pada aspek estetika dan fungsionalitas, serta peningkatan kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana di Kota Tepian. Dengan perhatian mendalam pada pengembangan kota, rapat ini menunjukkan komitmen pemerintah kota dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan lebih siap menghadapi tantangan di masa depan. Perencanaan yang matang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Kota Samarinda dan meningkatkan kualitas hidup warganya.(adv/sb-02/kominfo-smd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *