by

RAT Koperasi TKBM Sumber Karya, Nasir Tegaskan Setiap Tahun Aset dan Tenaga Kerja Terus Bertambah

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Sumber Karya Kabupaten Paser menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-28, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) di Hotel Bumi Paser, Senin,(12/4/2021).

RAT dihadiri Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP), Disperindagkop UKM, Disnakertrans, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan para pekerja TKBM.

Ketua Koperasi TKBM Sumber Karya Paser, Muhammad Nasir, mengatakan tema RAT kali ini adalah di tengah pandemi Covid-19 menghadirkan keniscayaan terhadap transformasi koperasi ke arah ekonomi digital. Menurutnya, peran TKBM dalam membantu perekonomian di Paser, tidak hanya merekrut tenaga kerja lokal yang kini jumlahnya sudah 621 orang termasuk pengurus. Diversifikasi usaha juga terus berkembang, pada 2020 Koperasi Sumber Karya sudah membangun ruko 2 pintu serta membangun mess di Senaken untuk anggota yang berdomisili di luar Tanah Grogot. “Anggota koperasi 100 persen  sudah memiliki sepeda motor. Pembelian DP ditanggung koperasi,” akunya

Di masa pandemi, pada 2020 Koperasi Sumber Karya menambah 5 orang tenaga kerja baru. Semua  sudah terdaftar BPJS Ketenagakerjaan.

“Rencananya 2021 semua akan terkaver BPJS Kesehatan, tantangan kita menghadapi perusahaan-perusahaan besar. Tapi Koperasi Sumber Karya masih bertahan dan asetnya pun bertambah,” akunya.

Koperasi Sumber Karya terus menunjukkan profesional kerja. Dengan bukti telah menunjang perekonomian transportasi laut selama 30 tahun lebih.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop-UKM Paser, Chandra Irwanadi mengatakan, pondasi perekonomian di negara kita bermula dari kegiatan koperasi. Usia ke-28 ini berarti sudah sangat mapan bagi Koperasi Sumber Karya.

“Kata kuncinya adalah selalu profesional sebab sekarang kita dituntut untuk mengetahui informasi teknologi komunikasi,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini