by

RDP DPRD dan Pemkab Kutim Bersama Serikat Buruh Kutim Usulkan Perda Ketenagakerjaan

SANGATTA,suarabalikpapan.com – Pemerintah Kabupaten dan DPRD Kutai Timur  Kutim, menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama aliansi serikat buruh dari masing-masing perwakilan serikat buruh Kutim, di ruang hearing kantor DPRD Kutim, kemarin.

RDP tersebut membahas permasalahan upah, penerimaan tenaga lokal, jaminan sosial dan kesehatan serta seluruh kesejahteraan buruh. Tidak hanya itu, buruh juga meminta agar Perda Ketenagakerjaan bisa disahkan di kabupaten ini.

Pada saat RDP, masing masing perwakilan dari serikat pekerja buruh, juga diberikan kesempatan, untuk menyampaikan orasi mereka tentang hal tersebut. Beberapa poin itu senada disampaikan oleh masing-masing perwakilan serikat. Seperti PPMI, KASBI, SPKEP, SBSI, SPSI, FPE DPC KSBSI dan SBSI 92.

Dalam RDP ini, pemerintah juga langsung memanggil pihak BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan. Hal itu bertujuan agar tidak ada lagi ketimpangan data antara perusahaan dan peserta jaminan.

Bupati Kutim Ardiansyah menjelaskan jika pemerintah daerah mendukung adanya perda ketenagakerjaan. Dia juga mengaku setiap permasalahan yang terjadi selalu dicari solusinya. “Saya setuju adanya perda ketenagakerjaan, juga setiap perusahaan yang bermasalah harus diselesaikan agar tidak berlarut-larut. Kami pemerintah daerah selalu berupaya akan hal itu,” ujarnya. (adv/sb-04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini