by

RDP Komisi II dengan BPPDRD, Haris : Alhamdulillah PAD Alami Kenaikan

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Komisi II DPRD Balikpapan Bidang Perekonomian dan Pariwisata menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kepala Badan Pengelolah Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (BPPDRD) Kota Balikpapan, Haemusri Umar dan jajarannya, di Ruang Komisi II, Selasa (22/6/2021) siang.

RDP dipimpin Ketua Komisi II H Haris didampingi Wakil Ketua Mieke Henny, Sekretaris Aminuddin,  anggota Komisi II Hj Suwarni dan Hj Kasmah. Ketua Komisi II H Haris mengatakan, RDP  membahas bagaimana kondisi Pendapatan Asli Daerah (PAD) sampai 10 Juni 2021. “Alhamdulillah untuk sementara ada kenaikan per 10 Mei Rp 191 milliar,” kata Haris.

Ia menjelaskan, jika dibandingkan PAD  tahun 2020 dengan 2021 ada peningkatan di enam sektor meliputi pajak reklame, pajak mineral bukan logam,  bea perolehan hak atas tanah dan bangunan, retribusi pemeriksaan alat pemadam kebakaran, retribusi perpanjangan izin tenaga kerja asing serta pendapatan denda pajak. “Januari-Mei 2020 pendapatan sekitar Rp 151 milliar, sedangkan pada bulan Januari – Mei 2021 Rp 191 milliar,” aku Haris

Mengenai gebyar pajak yang akan di lakukan mulai bulan Juni sampai Oktober 2021, kata Haris, tujuannya adalah untuk menarik masyarakat melalui pos mobile dengan cara menginput dengan sistem online.

“Tahun 2021 kita akan bekerja keras untuk mencapai target PAD 2021 kurang lebih Rp692 miliar. Yang mana retribusi retribusi yang tidak tercapai kami mohon di update setiap bulannya untuk di laporkan sehingga kami memberikan informasi kepada mitra mitra komisi baik itu komisi I, III,dan IV karena retribusi ini ada di mitranya perkomisi masing masing,” pungkas Haris.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini