Provinsi Kaltim

Rehabilitasi Jembatan di Samarinda Juga Dibantu Tahun Ini

35
×

Rehabilitasi Jembatan di Samarinda Juga Dibantu Tahun Ini

Share this article
Gubernur Kaltim H Isran Noor

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Kepedulian Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi hingga diakhir RPJMD 2023 ini terus diberikan kepada Kota Samarinda. Mulai dari normalisasi SKM, pengembangan ruas jalan hingga penataan trotoar dan median jalan pun tak luput menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Kaltim. Bahkan, tahun ini pun telah dialokasikan melalui bantuan keuangan daerah kepada Pemkot Samarinda, dengan peruntukan jembatan se Samarinda.

“Tidak hanya jalan, infrastruktur lain juga wajib menjadi perhatian bersama, contohnya jembatan-jembatan yang ada di Samarinda harus diperhatikan, sehingga mendukung akses transportasi masyarakat dalam beraktifitas,” ucap Gubernur Isran Noor baru-baru ini.
Bagi Gubernur Isran, bantuan ini tidak lain, agar memudahkan masyarakat melakukan aktifitas sehari-hari. Karena, jembatan di Samarinda termasuk cukup banyak jumlahnya yang perlu perhatian. Untuk itu, tahun ini diharapkan semakin baik melalui bantuan keuangan.
“Semoga bantuan ini tepat sasaran dan waktu,” pesannya.
Sementara, Kepala Biro Administrasi Pembangunan (Adbang) Setda Prov Kaltim H Irhamsyah menjelaskan, untuk pelaksanaan pembangunan jembatan di Kota Samarinda ada beberapa pengerjaan. Mulai hitungan paket dan per kecamatan. Contohnya, rehabilitasi jembatan se Kota Samarinda paket 1 senilai Rp5 miliar. Kemudian paket 2 rehabilitasi jembatan se Kota Samarinda Rp5 miliar dan paket 3 rehabilitasi jembatan se Kota Samarinda sebesar Rp4,5 miliar.
“Kita harapkan bisa tuntas tahun ini. Karena, bantuan ini sebagai bentuk perhatian bagi warga Samarinda,” jelasnya.
Pemprov Kaltim juga membantu merehabilitasi jembatan di Kecamatan Palaran senilai Rp2,5 miliar dan pembangunan Jembatan Jalan Lapandewa Kecamatan Samarinda Utara sekitar Rp2,5 miliar. “Artinya, penataan jembatan di Samarinda juga menjadi perhatian Pemprov Kaltim,” jelasnya.(sb-02/adv/kominfo-kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *