DPRD Balikpapan

Reses Fadlianoor di Gunung Samarinda Baru, Keluhan Warga  Mulai Jalan Rusak hingga Air Bersih

247
×

Reses Fadlianoor di Gunung Samarinda Baru, Keluhan Warga  Mulai Jalan Rusak hingga Air Bersih

Share this article
Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan Fadlianoor berfoto bersama saat menggelar reses Masa Sidang II /2023, di Kompleks Perumahan Balikpapan Baru Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Balikpapan Utara, pada Jumat (9/6/2023) malam

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan Fadlianoor menggelar reses Masa Sidang II /2023,  di Kompleks Perumahan Balikpapan Baru Blok P2 Taman Vinola RT21 Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Balikpapan Utara pada Jumat (9/6/2023) malam.

Dalam reses tersebut Fadlianoor didamping staf Dinas Kesehatan Kota, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perumahan dan Pemukinan, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup,  PLN Wilayah Balikpapan Utara, Dinas Pekerjaan Umum, Pemuda Tirta Manuntung Balikpapan serta Lurah Gunung Samarinda Baru.
Berbagai usulan disampaikan warga diantaranya warga  RT 21 mengeluhkan pelayanan  air bersih  Perumda Tirta Manuntung Balikpapan yang  sering mati begitu juga dengan aliran listrik.   Kemudian Ketua RT 07 mengusulkan perbaikan drainase dan pembuatan siring, Ketua RT 31 menyoroti mahalnya biaya pemasangan pipa induk pemsangan air bersih. Lalu warga RT 22 meminta melakukan perbaikan beberapa ruas jalan di   Balikpapan Baru, karena sudah banyak yang bolong sehingga rawan terjadi kecelakaan lalulintas (lakalantas) serta usulan pembangunan posyandu.
Suwati warga Graha Indah mempertanyakan adanya perubahan zonasi untuk penerimaan siswa baru SMPN 11 Balikpapan. Menanggapi berbagai permasalahan tersebut Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan, persoalan air bersih untuk sementara waktu pihak PTMB sedang melakukan perbaikan sehingga untuk sementara tidak menerima pemasangan baru di 5 kecamatan.
“Terkait pemasangan kegiatan sosial pihak PT PTMB menyanggupi beban biaya dikenai reguler. Untuk pemasangan pipa induk kami akan bicarakan dengan PT PTM B. Adanya keinginan warga RT 22 pembangunan posyandu saat ini sedang dibuat Detail Engineering Design (DED). Sedangkan masalah listrik PLN Wilayah Balikpapan Utara sudah menyanggupi akan turun melihat beberapa instalasi yang sering terjadi mati lampu,” kata Fadlianoor.
Untuk jalan bolong-bolong di Balikpapan Baru, kata Fadli pihak DPU akan turun langsung  melakukan peninjauan kelokasi, agar tidak menimbulkan  kecelakaan. “Permintaan ini adalah hal yang wajar, karena fasum-fasos perumahan Balikpapan Baru sudah diserahkan kepada pemerintah kota,”pungkas Anggota DPRD Dapil Balikpapan Utara ini. (sb-03).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *