DPRD Balikpapan

Reses H Haris, Warga Minta Maksimalkan Pelayanan Air Bersih Jelang Ramadan

61
×

Reses H Haris, Warga Minta Maksimalkan Pelayanan Air Bersih Jelang Ramadan

Share this article
Warga antusias mengikuti reses Anggota DPRD Kota Balikpapan Fraksi PDI Perjuangan Dapil Balikpapan Kota, H Haris di Kelurahan Damai, Kecamatan Balikpapan Kota, pada Senin (14/3/2024)

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com–Anggota DPRD  Kota Balikpapan Fraksi PDI Perjuangan Dapil Balikpapan Kota, H Haris menggelar reses Masa Sidang I/2024 di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Nomor 24 RT 015 Kelurahan Damai, Kecamatan Balikpapan Kota, pada Senin (14/3/2024).

“Tujuan reses untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat guna memberikan pertanggung jawaban moral dan politis di dapil masing-masing,” kata H Haris di sela-sela reses.

Dalam kegiatan reses kali ini berbagai usulan disampaikan warga mulai dari tidak mengalirnya air PDAM dan lainnya. Ketua RT 22 Kelurahan Damai Gunadi mengatakan, pelayanan air bersih Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) belum maksimal apalagi sudah mendekati bulan Ramadan. “Inikan sangat miris sekali. Alasannya di Km 8 Transad pipanya bocor dan lain sebagainya. Kami sebagai perwakilan dari warga minta PTMB memberi pelayanan yang lebih baik lagi,”ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Supervisor Customer Service PTMB Suryo Hadi Prabowo mengatakan, saat ini kapasitas produksi yang diolah  PTMB 87,5 persen 3 hari dan 50 persen 1 hari. “Jadi melihat level Waduk Manggar belum mencapai standar 10 meter itupun atas dasar BWS kami harus ikutin arahan tersebut demi mempertahankan kuantitas di Waduk Manggar, jadi selama level waduk masih di bawah 10 meter maka penyaluran distribusi air masih bergilir,” ujarnya.

Kemudian untuk mengkaver di bulan Ramadan, kata Suryo, rencananya PTMB akan menambah 2 mobil tangki. Menanggapi hal tersebut anggota DPRD Balikpapan H. Haris, mengatakan, pihak PTMB telah menjelaskan, saat ini pihaknya masih kekurangan air baku. Ia mengaku, pihak  DPRD sudah mengusulkan untuk jangka pendek akan ditambah sumur bor. Sedangkan jangka panjang akan bekerjasama dengan Samarinda dan PPU untuk pengadaan air baku.

“Kami berharap apa yang sudah kita rencanakan dapat berjalan lancar sebab menyangkut kepentingan masyarakat umum,” pungkasnya.(sb-02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *