by

Reses Indra Pardian di Kecamatan Kuaro, Usulan Warga Mulai Perbaikan Jalan hingga Rehab Rumah Tidak Layak Huni

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Paser Indra Pardian S.I.P dari Fraksi PKB melakukan reses pada beberapa desa/kelurahan di Kecamatan Kuaro, pada  5 – 10 Juli 2021.

Indra Pardian mengatakan, reses merupakan kewajiban anggota DPRD Paser untuk menemui konstituennya di dapilnya masing-masing guna menyerap aspirasi masyarakat. Yakni di Desa Keluang Paser Jaya, Desa Lolo, Desa Kelempang Sari, Desa Padang Jaya, Desa Kendarom, Rangan, Kelurahan Kuaro, Desa Modang, Desa Sandeley, Desa Pondong, Desa Air mati, dan Desa Pasir Mayang . Ia mengaku mayoritas masyarakat masih mengeluhkan terkait perbaikan jalan, kebutuhan air bersih, peningkatan jalan usaha tani serta rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH).

“Mayoritas desa dan kelurahan  yang saya kunjungi merupakan masyarakat petani. Mereka sangat memerlukan adanya peningkatan jalan usaha tani guna memudahkan mobilisasi hasil produksi pertanian dan perkebunan serta membutuhkan bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni,” kata Indra, kepada media ini, pada  Jumat (9/7/2021).

Pada kesempatan tersebut Indrapun sekaligus mensosialisasikan terkait Program BPJS Kesehatan Gratis bagi masyarakat Paser.  “Ternyata ketika kami kelapangan masih banyak kepala desa yang belum mensosialisasikan tentang BPJS Kesehatan Gratis kepada warganya. Beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat kami tampung untuk  diperjuangkan kepada instansi terkait,” akunya.

Usulan masyarakat dalam reses kata Indra,  akan dijadikan pokok-pokok pikiran (pokir) yang nantinya akan direalisasikan pada tahun 2023 untuk dimasukan ke dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD). “Kami akan anggarkan melalui APBD 2023 terutama usulan-usulan yang menjadi skala prioritas,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini