by

Reses Mieke Henny di Gunung Bahagia Terapkan Prokes Covid-19, Usulan Warga Mulai PJU hingga Perbaikan Drainase

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com- Wakil Ketua Komisi II DPRD Balikpapan dari Fraksi Demokrat, Mieke Henny S.Pd menggelar reses Masa Sidang III/2021, di Kompleks Bumi Rengganis Blok 1A, RT 35 Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, pada Rabu (6/10/2021) sore.
Dalam reses kali ini, Mieke Henny didampingi babinkamtibmas, babinsa, para RT dan puluhan undangan reses. 

Mieke Henny mengatakan, kegiatan reses kali ini sangat berbeda dengan reses sebelumnya, karena masih dalam kondisi pandemi covid-19 sehingga peserta reses harus harus dibatasi dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 sesuai anjuran pemerintah. 

“Dengan adanya prokes ini juga membuat pertemuan dengan konstituen dibatasi sebab harus menjaga jarak karena berbeda dengan reses sebelum pandemi Covid-19,” ujar Mieke.

Ia menjelaskan, tujuan reses adalah menyerap aspirasi dari masyarakat di daerah pemilihan (dapil) sebagai bentuk pertanggungjawaban secara moral dan politis oleh DPRD kepada pemerintah.

“Perlu diketahui sistem pengusulan dalam reses saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang bisa diusulkan langsung kepada anggota dewan. Namun sekarang harus melalui aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) yang tekoneksi langsung dengan sistem pemerintah daerah,” ujar Mieke.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Balikpapan Mieke Henny S.Pd berfoto bersama peserta reses

Jadi kata Mieke, saat ini harus tersistem mulai dari RT, kelurahan, kecamatan hingga ke setiap anggota DPRD. “Untuk usulan SIPD tahun 2020 lalu alhamdulillah dapat terealisasi tahun ini (2021) pada 10 RT di Balikpapan Selatan. Tetapi untuk usulan di SIPD 2021 bisa terealisasi di tahun 2022,” aku wanita murah senyum ini.

Dalam kegiatan reses kali ini beberapa usulan disampaikan warga diantaranya pemasangan penerangan jalan umum (PJU), semenisasi jalan lingkungan hingga perbaikan drainase.

“Yang jelas kami akan terus bekerja keras untuk memperjuangkan usulan-usulan yang disampaikan warga agar bisa terealisasi pada tahun berikutnya,” pungkas Mieke.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini