by

Reses Mieke Henny, Warga Usulkan Sambungan Air Bersih di Kompleks Perumahan PT HER II

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Wakil Ketua Komisi II DPRD Balikpapan dari Fraksi Demokrat, Mieke Henny S.Pd menggelar reses Masa Sidang III/2021 di Kompleks   Perumahan PT HER II tepatnya di Lapangan Gang Lawu II, RT 68 Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), pada Rabu (6/10/2021) malam. Ikut mendampingi Mieke Henny dalam reses tersebut Lurah Sepinggan, Babinsa, staf PDAM, para RT setempat serta puluhan undangan.

Mieke Henny mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah hadir dalam kegiatan ini sebagai suatu kehormatan yang membuat dirinya bahagia sekaligus bangga dapat bersilaturahmi dengan masyarakat. “Kegiatan reses ini, dalam rangka menampung aspirasi masyarakat. Dimana berbagai keluhan dan usulan masyarakat perlu mendapat perhatian kami. Di akhir tahun ini insyaallah kami akan merealisasikan pengecoran jalan di RT 68 dan 47,” ujar Mieke.

Menurutnya, sistem pengusulan dalam reses saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya, kalau di tahun sebelumnya bisa mengusulkan langsung ke anggota DPRD. Namun sekarang ini harus menggunakan aplikasi  Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) sebab harus ada sinkronisasi dari tingkat RT, kelurahan, kecamatan hingga ke DPRD Balikpapan.

Dalam kegiatan reses kali ini ada beberapa usulan dari warga diantaranya pemasangan air PDAM, perbaikan drainase hingga semenisasi jalan. “Mengenai pemasangan air PDAM di Perumahan HER 2  karena tekanan air dari Km 8 masih kecil. Sedangkan di lokasi HER 2 masih tahap evaluasi dan pembenahan jaringan setelah semuanya normal tekanan airnya. Namun kita pasti berupaya untuk melakukan pemasangan baru di lokasi RT 68 dan 47,” ungkap Kasubag Pengaliran Wilayah 1 PDAM Balikpapan.


Wakil Ketua Komisi II DPRD Balikpapan Mieke Henny S.Pd berfoto bersama peserta reses

Menanggapi hal tersebut Mieke Henny mengaku, dirinya akan berupaya untuk merealisasikan penyambungan PDAM, hingga saat ini warga RT 68 dan 47 HER 2, menggunakan air sumur WTP dan air tadah hujan. “Tadi sudah dijelaskan oleh pihak PDAM, yang jelas tidak ada yang tidak mungkin bisa terealisasi. Untuk sementara kita bersabar sambil menunggu pipa induk dari Waduk Teritip dan Embung Aji Raden sampai ke sini, saat ini penanaman pipa induk sudah berada di daerah Perumahan Kota Hijau.

“Saya berjanji, selama saya masih duduk di DPRD saya akan kawal terus sampai terealisasi sambungan air PDAM di sini. Mudah-mudahan kedepan dapat bertemu lagi dalam kegiatan reses berikutnya,” harap Mieke.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini