DPRD Balikpapan

Reses Rahmatia di Baru Tengah, Mayoritas Warga Keluhkan Pelayanan Air Bersih PTMB

61
×

Reses Rahmatia di Baru Tengah, Mayoritas Warga Keluhkan Pelayanan Air Bersih PTMB

Share this article
Anggota DPRD Balikpapan Rahmatia bersama Wakil Ketua DPRD Sabaruddin Panrecalle berfoto bersama di sela-sela reses, di RT 13 Kelurahan Baru Tengah, Kecamatan Balikpapan Barat, pada Senin (5/6/2023).

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com – Anggota DPRD Balikpapan dari Fraksi Gerindra Rahmatia menggelar reses Masa Sidang II/2023, di RT 13 Kelurahan Baru Tengah, Kecamatan Balikpapan Barat, pada  Senin (5/6/2023). Hadir dalam reses tersebut Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle, puluhan Ketua RT di Baru Tengah, tokoh masyarakat hingga tokoh pemuda.

Dalam reses tersebut warga RT 46 Baru Tengah Masliah mengeluhkan pemasangan air bersih kepada Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) sebab sudah cukup lama wilayahnya tidak terlayani air bersih.
“Kami berharap mudah-mudahan Pak Sabaruddin atau Ibu Rahmatia bisa memperjuangkan pemasangan air bersih di wilayah kami,” harapnya.
Menanggapi keluhan warga tersebut Kepala Sub Bagian Customer Service PTMB, Suryo Hadi Prabowo mengakui, pihaknya telah memiliki dua sumber air baku terbesar yakni Waduk Manggar yang mampu memproduksi 70 persen kebutuhan pelanggan serta 20 persen dari Waduk Teritip. Selain itu, kata Suryo pihaknya memiliki  sumber air baku melalui sumur dalam.
“Namun yang menjadi masalah  kebutuhan masyarakat atas air bersih belum sebanding dengan kapasitas produksi yang dihasilkan PTMB. Artinya  satu botol air untuk kebutuhan 1 orang dibagi kepada 10 orang,” ujar pria berjenggot ini.
Sementara itu, anggota DPRD Balikpapan Rahmatia mengakui bahwa mayoritas masyarakat di wilayah Balikpapan Barat mengeluhkan tentang pelayanan air bersih yang belum maksimal dari PTMB terutama warga Jalan Sepakat 3.
“Karena tidak ada air bersih, rata-rata warga memakai air sumur bor dan membeli air tandon. Selama tinggal disini tidak pernah namanya merasakan air bersih khususnya air PDAM (PTMB),” akunya.
Kendati demikian Rahmatia mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah hadir dalam kegiatan reses  sebagai suatu kehormatan bisa bersilaturahmi sekaligus menyampaikan  aspirasi.
“Saya sangat berterima kasih atas kehadiran bapak dan ibu dalam kegiatan reses kali ini. Semoga kita bertemu pada kegiatan reses berikutnya,” harap anggota DPRD Dapil Balikpapan Barat ini.
Dalam reses tersebut selain air bersih warga juga mengeluhkan persoalan infrastruktur seperti semenisasi jalan lingkungan, drainase, PJU serta masalah sosial lainya.(sb-02)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *