by

Reses Subari di Manggar Baru, Usulan Warga Mulai Kebutuhan Air Bersih hingga Pembangunan Sekolah

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Subari dari Fraksi PKS menggelar kegiatan Reses Masa Persidangan I/2022 di Jalan Persatuan RT 31 Kelurahan Manggar Baru, Balikpapan Timur. pada Senin (28/3/2022) malam.

Pada reses tersebut Ketua RT 31 Manggar Baru Darwanto memberikan apresiasi kepada Subari yang telah melakukan kegiatan reses di lingkungannya. “Usulan pada reses 2021 sudah dibangun satu paket pembangunan jalan lingkungan dan tahun 2022 ini kembali mendapatkan satu paket pembangunan jalan lingkungan,” ujar Darwanto.

Yang menjadi masalah warga saat ini mengenai ketersedian air bersih sebab dari 200 Kepala Keluarga (KK) yang mendapatkan air bersih hanya 18 KK.

Sementara itu, Camat Balikpapan Timur Suwanto dalam sambutannya mengatakan, bahwa kelurahan Manggar Baru saat ini jumlah penduduknya mencapai 19.000 jiwa. “Melihat pesatnya pertumbuhan penduduk maka kebutuhan yang sangat mendesak adalah ketersedian air bersih,” kata Suwanto.

Kepala Bagian Pelanggan Perumda Tirta Manuntung Balikpapan Abdul Ramli meminta warga agar segera mendaftar ke Perumda Tirta Manuntung  dengan berbagai persyaratan yang sudah ditentukan.  “Apabila  ingin cepat dipasang bisa melalui program reguler serta bisa juga melalui program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) tetapi dengan persyaratan khusus. Nantinya akan turun tim dari pemerintah pusat melakukan verifikasi  apakah layak atau tidak mendapatkan program tersebut,” ujarnya.

Menanggapi usulan warga Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari mengatakan, dirinya akan terus mengawal pemasangan sambungan baru air bersih di RT 31 Kelurahan Manggar. Apa lagi Waduk Teritip ada Balikpapan Timur.

“Selain itu, ada permintaan warga dibangunkan gedung SMP dan rumah sakit di lahan sirkuit. Pada prinsipnya usulan tersebut perlu dibahas bersama Pemkot. Mengingat lahan di wilayah Manggar Baru sangat terbatas,” pungkas politisi PKS tersebut.(sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini