DPRD Balikpapan

Reses Suryani RT 79 Manggar, Usulan Warga Mulai Semenisasi Jalan Lingkungan hingga Pembangunan Sekolah

175
×

Reses Suryani RT 79 Manggar, Usulan Warga Mulai Semenisasi Jalan Lingkungan hingga Pembangunan Sekolah

Share this article
Anggota DPRD Balikpapan Hj. Suryani saat menggelar reses di Jalan Mulawarman RT 79 Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur, Senin (5/6/2023) malam

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com–Anggota DPRD Dapil Balikpapan Timur dari Fraksi Golkar Hj. Suryani menggelar reses Masa Sidang II/2023  di Jalan Mulawarman RT 79 Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur, Senin (5/6/2023) malam. Anggota DPRD Balikpapan Hj Suryani mengatakan, kegiatan reses merupakan amanah Undang-Undang bahwa setiap anggota DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Dan alhamdulillah kami bersyukur  kegiatan reses dapat berjalan dengan lancar. Meskipun tak dihadiri instansi pemerintahan dan tak banyak dihadiri warga, namun tidak mengurangi semangat warga yang untuk menyampaikan keluhan dan harapannya,”ungkapnya.
Ada beberapa warga yang mengusulkan baik keluhan maupun usulan diantaranya, mengenai semenisasi jalan, BPJS kesehatan gratis, dampak rawan banjir akibat drainase yang minim hingga persoalan air bersih PDAM. “Seperti yang dikeluhkan Hamzah warga RT 79, sebab di lingkungannya masih susah mendapatkan air bersih PDAM. Memang, ada air WTP dari pihak developer tapi selain kualitasnya yang kurang maksimal dan juga debit air yang dihasilkan tidak maksimal,” keluhnya.
Sementara, Evy warga RT yang sama mengeluhkan sistem zonasi yang mempersulit anak murid mendapatkan sekolah negeri. Mengingat, keterbatasan sekolah di Balikpapan Timur. Khususnya sekolah SD, apalagi pertumbuhan penduduk di beberapa perumahan sekitar sini semakin pesat.
“Kalau bisa Bu dewan, tolong perjuangkan penambahan sekolah SD di lingkungan kami. Sangat disayangkan hanya karena keterbatasan ruang belajar, akibatnya mengurangi waktu belajar murid,” katanya.
Menanggapi hal tersebut, Suryani akan segera menindaklanjuti khususnya mengenai  pemasangan PDAM bagi warga MBR. “Nanti akan kami koordinasikan dengan komisi 3 yang membidangi hal ini serta instansi terkait lainya, agar segera turun langsung ke lapangan,” pungkasnya.(sb-02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *