Kota Samarinda

Samarinda Siap Sukseskan Roadshow Menko PMK, Percepatan Penurunan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim

65
×

Samarinda Siap Sukseskan Roadshow Menko PMK, Percepatan Penurunan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim

Share this article
Pemkot Samarinda turut mensukseskan Roadshow daring Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di Provinsi Kaltim guna percepatan penurunan stunting dan kemiskinan ekstrim

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Pemerintah Kota Samarinda turut mensukseskan Persiapan Pelaksanaan Roadshow Dalam Jaringan (Daring) Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di Provinsi Kaltim. Roadshow tersebut bertujuan untuk percepatan penurunan stunting dan kemiskinan ekstrim di Benua Etam. Disebutkan bahwa Pemkot Samarinda telah terlebih dahulu menggelar roadshow ke beberapa sekolah hingga ke tingkat universitas di Kota Tepian.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Samarinda, I Gusti Ayu Sulistiani seusai mengikuti Pembahasan Rencana Pelaksanaan Roadshow Daring Menko PMK Di Provinsi Kalimantan Timur Untuk Percepatan Penurunan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem Provinsi yang dilaksanakan Kemenko PMK secara daring, Kamis (2/3/2023).
Ayu-demikian I Gusti mengatakan bahwa Pemkot Samarinda bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) kota Samarinda melakukan beberapa hal terkait penurunan stunting dan kemiskinan ekstrim. Terutama upaya mencegah masalah dari hulunya. “Kalau kita itu pencegahannya ya Jadi kita upaya-upaya yang kita lakukan yaitu tadi melalui anak remajanya dulu,’ tegas Ayu.
la mengemukakan berkolaborasi dengan beberapa OPD di Samarinda membentuk kelompok-kelompok remaja. Mereka diajarkan pentingnya merencanakan hidup seperti yang selalu digaungkan DPPKB Kota Samarinda. Mulai dari masa sekolah, masa kuliah, masa mencari kerja, hingga masa memikirkan pernikahan.
“Kalau kita rancang kehidupan seperti itu otomatis lebih sejahteralah hidup ini daripada kita tanpa rencana sama sekali” katanya. Ayu menuturkan bahwa roadshow yang digelar Pemkot Samarinda hingga saat ini telah mengunjungi seperempat sekolah tingkat SMP di Kota Tepian. “Hampir seperempat sekolah SMP yang udah kita datangi,” ucapnya.(sb-02/adv/kominfo-smd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *