by

Sambut Hari Buruh Internasional, TKBM Paser Bagikan Sembako pada 8 Ponpes dan Panti Asuhan

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Menyambut Hari Buruh Internasional 1 Mei 2022 nanti. Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Sumber Karya di Kabupaten Paser akan menggelar bakti sosial (baksos) berupa pembagian sembako pada 8 pondok pesantren (ponpes) dan panti asuhan di Kecamatan Tanah Grogot dan Pasir Belengkong.

Ketua Koperasi TKBM Sumber Karya Paser Muhammad Nasir mengatakan, di bulan penuh berkah ini, pihaknya mengajak seluruh mitra kerja mulai dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (FSPTI), Kantor Unit Penyelanggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tana Paser, TNI-Polri serta instansi terkait untuk bersama-sama berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat para saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Nasir, kepada media ini, pada Rabu (27/4/2022).

Sementara itu Kepala KUPP Kelas II Tana Paser Capt. Rahman mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi TKBM Sumber Karya tersebut. Menurutnya agenda ini sangat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan. “Kami salut dengan teman-teman TKBM, yang memperingati hari buruh dengan berbagi kepada warga kurang mampu,”ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Paser, Hairul Saleh, ia mengatakan, kegiatan ini sebagai bukti manfaat koperasi untuk masyarakat Paser. Ia berharap koperasi lainnya dan jenis usaha lainya bisa mencontoh TKBM. “Karena pemerintah tidak bisa berdiri sendiri membantu masyarakat, perlu pihak ketiga,  TKBM di sini memberikan bukti nyata manfaatnya di masyarakat di tengah kondisi ekonomi masyarakat yang sedang terpuruk saat ini,”pungkasnya.(sb-06).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini