Kabupaten Paser

Sambut Pangdam VI Mulawarman, Bupati Fahmi Apresiasi Program TMMD Membuka Akses Jalan Antar Desa

118
×

Sambut Pangdam VI Mulawarman, Bupati Fahmi Apresiasi Program TMMD Membuka Akses Jalan Antar Desa

Share this article
Bupati Paser dr Fahmi Fadli bertukar cinderamata dengan Pangdam VI Mulawarman Mayjend TNI Tri Budi Utomo di Ballroom Hotel Kriyad Sadurengas, Rabu(23/8) malam

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Bupati Paser dr Fahmi Fadli menggelr silaturahmi dan ramah tamah bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjend TNI Tri Budi Utomo beserta Ketua Persit KCK Daerah VI Mulawarman Rahma Tri Budi Utomo, di Ballroom Hotel Kriyad Sadurengas, Rabu (23/8/2023) malam. Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Paser H Hendra Wahyudi dan istri, Dandim 0904 Paser Letkol Inf. Ary Susetyo dan istri, Wakapolres Paser Kompol Donny Dwija Romansa dan istri, Kepala Kejari Paser Rajendra D. Wiritanaya, Ketua Pengadilan Negeri Paser Made Adicandra Purnawan, Ketua Pengadilan Agama Paser Khairil Hidayat Agani, jajaran pejabat dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Paser, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Paser Drs H. Maslekhan, Camat Tanah Grogot, Kepala Rutan Tanah Grogot Muhammad Bayu Hendaruseto, Kepala BPN/ATR Paser Marthen, Komandan Pos Angkatan Laut, Kepala Kantor Unit Penyelenggaraan Pelabuhan Kelas II Paser, Ketua DPC Apdesi, DPC Abpedsi, Kepala BPJS Kesehatan serta Pimpinan Perusahaan dan Perbankan di Paser.

Bupati Paser dr Fahmi Fadli dalam sambutannya mengatakan, semoga silaturahmi kali ini membawa berkah bagi Pemkab dan masyarakat Paser, yang sedang giat-giatnya menuntaskan pembangunan yang harusnya 5 tahun.
“Namun realitanya hanya 3 tahun lebih, dalam mewujudkan visi Paser MAS, yaitu masyarakat Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera,” kata Bupati.
Bupati Fahmi mengatakan, merupakan kebahagiaan pihaknya atas kedatangan Pangdam VI Mulawarman dan jajaran. Ia menyebutkan hubungan Pemkab Paser dan Kodim 0904/Paser selama ini berjalan dengan harmonis. Terutama saat bersinergi membangun Paser serta solid menghadapi Pandemi Covid-19 kurang lebih tiga tahun.
Selain itu, kata Bupati, pihaknya bekerja sama dengan Kodim 0904 Paser dalam meningkatkan infrastruktur pedesaan melalui program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) untuk membuka akses jalan antar desa tertinggal sebab masih banyak jalan-jalan menuju ke desa yang belum memiliki infrastruktur yang baik. Namun berkat kerjasama Pemkab Paser dengan Kodim 0904 Paser bersama membangun akses-akses jalan tersebut, termasuk penanggulangan bencana tanah longsor di beberapa desa. Pihaknya melibatkan pihak Kodim 0904 sebab memerlukan penanganan dan respon yang cepat.
“Jika pemerintah daerah yang melakukan itu banyak yang protes pak Pangdam, namun jika TNI yang turun tidak banyak yang protes itu masyarakat. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih pak Pangdam dan bapak Dandim yang telah membantu dalam membangun Kabupaten Paser,” ujar bupati.
Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan sedikit profil Kabupaten Paser kepada Pangdam VI Mulawarman dan jajaran diantaranya luas wilayah dan jumlah penduduk.
“Pemkab Paser selalu berbenah untuk menghadirkan infrastruktur jalan dan jembatan yang layak untuk dilewati semua jenis kendaraan,” terangnya.
Bupati Fahmi menambahkan, dengan kedatangan Pangdam VI Mulawarman dan jajaran diharapkan bakal banyak informasi yang didapat guna membawa kemajuan di Kabupaten Paser.
“Kami harapkan bapak Pangdam dapat memberikan masukan kepada pemerintah pusat untuk mensuport percepatan pembangunan bandara di Kabupaten Paser yang sedang berproses,”harapnya.(sb-06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *