by

SDN 009 Balikpapan Utara Sebelumnya Mirip Kubangan Kerbau, Sekarang Tampak Rapi dan Asri

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Anggota DPRD Kota Balikpapan Dapil Balikpapan Utara Syarifuddin Oddang melakukan peninjauan SDN 009 Balikpapan Utara, di kawasan Kelurahan Graha Indah, Jalan Soekarno-Hatta KM 8 pada Sabtu (8/5/2021).

Pada kesempatan tersebut Syarifuddin Oddang memberikan  apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan, kepala sekolah serta wali murid yang memberikan perhatian serius terhadap pembangunan sarana dan prasaran sekolah.

Ketua LPM Kelurahan Graha Indah ini mengatakan, sebelumnya SDN 009 ini bagian halaman belakangnya mirip kubangan kerbau sehingga tidak layak dijadikan tempat bermain bagi murid-murid saat jam istirahat. “Tapi berkat Disdikbud, kepala sekolah dan wali murid yang melakukan kerja bakti sehingga halaman sekolah saat ini tampak lebih rapi dan asri,” kata Syarifuddin Oddang, kepada awak media, Sabtu (8/5/2021)

Kendati demikian, kata Anggota Komisi III DPRD Balikpapan ini, masih ada beberapa prasarana dan sarana sekolah yang kurang layak. Seperti pagar pembatas, tempat parkir, jalan turunan sekolah, CCTV, drainase serta musala.

Anggota DPRD Balikpapan Syarifuddin Oddang berfoto bersama kepala sekolah dan guru SDN 009 Balikpapan Utara

Sementara itu,  Kepala SDN 009 Balikpapan Utara Iin Ratmayati, mengakui bahwa,  kondisi sekolah saat ini sangat memprihatikan, seperti yang diungkapkan anggota DPRD Balikpapan Syarifuddin Oddang mirip kubangan sapi.

Tetapi kurang lebih dua tahun dirinya menjadi Kepala SDN 009 Balikpapan Utara berkat dukungan Disdikbud, Ketua LPM Graha Indah dan wali murid membuat halaman sekolah mirip kubangan sapi menjadi tertata rapi dan asri sehingga mendapatkan penghargaan sekolah adiwiyata. “Saat ini SDN 009 Balikpapan Utara bisa menampung 800 murid untuk 25 rombongan belajar (rombel),” kata Iin.

Untuk itu, kedepan, ia sangat berharap dukungan dari Disdikbud, Ketua LPM Graha Indah serta wali murid terkait perbaikan dan pembangunan beberapa sarana dan prasarana sekolah yang dinilai tidak layak lagi.(sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini