by

Sebentar Lagi, Cakupan Vaksinasi Balikpapan Mencapai Target Herd Immunity

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Pemerintah Kota Balikpapan terus melakukan vaksinasi Covid-19 untuk memenuhi target herd immunity atau kekebalan kelompok masyarakat dari paparan Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dr Andi Sri Juliarty mengaku optimis pencapaian cakupan vaksinasi akan segera mencapai target herd imunnity. “Hingga saat ini vaksinasi tahap pertama di Balikpapan sudah mencapai 66,6 persen, sedangkan target herd immunity 70 persen,” katanya kepada awak media, pada Kamis (21/10/2021).

Menurutnya, dari pencapaian vaksinasi di Balikpapan saat ini telah mencapai 66,6 persen sehingga kemungkinan pekan depan cakupan vaksinasi bisa mencapai 70 persen. “Mudah mudahan pekan depan sudah terpenuhi. Kita dapat melihat dari rata-rata jumlah pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di beberapa wilayah di Balikpapan yang telah mencapai 66,6 persen,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk satu persen cakupan vaksinasi di Balikpapan membutuhkan 5.200 vaksin. Sementara untuk mencapai 70 persen cakupan vaksinasi di Balikpapan untuk target herd immunity tinggal menyisakan 4 persen. “Jadi untuk mencapai herd immunity Balikpapan kita tinggal membutuhkan sekitar 20 ribuan dosis vaksin,” pungkasnya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini